Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya memberi penjelasan kepada pemohon SIM saat peluncuran Bioskop Edukasi Lalulintas di Satpas SIM Polres Blitar

BLITAR  – Satlantas Polres Blitar membuat terobosan baru yaitu membuat Bioskop Edukasi. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas, sehingga sebagai angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.

Bioskop yang diproduksi Satlantas Polres Blitar ini menayangkan film tentang dampak kecelakaan lalulintas. Dan wajib ditonton oleh setiap pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, melalui bioskop edukasi ini, Satlantas Polres Blitar berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas, sehingga diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Bioskop edukasi ini menayangkan pengakuan keluarga korban laka lantas yang meninggal dunia akibat saat mengendarai sepeda motor, tidak mengklik kan helmnya,” kata AKBP Ahmad Fanani, usai memberi penjelasan kepada pemohon SIM, Senin (9/3/2020).

Bioskop edukasi ini, lanjut Ahmat Fanani, wajib ditonton setiap pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Blitar.

“Setelah pemohon melaksanakan ujian tulis maupun praktek atau sebelum SIM diberikan kepada para pemohon, yang bersangkutan wajib menonton bioskop ini,” tandasnya.

Sementara Indah, salah satu pemohon SIM dari Rejotangan Kabupaten Tulungagung mengaku, tayangan bioskop edukasi dari Satlantas Polres Blitar ini sangat bagus dan bermanfaat bagi para pengendara agar lebih berhati-hati saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Setelah melihat tayangan di bioskop ini, sebagai seorang pengendara sepeda motor saya akan lebih berhati-hati. Selain itu, saya akan menghimbau kepada keluarga saya untuk lebih menjaga keselamatan berlalu lintas. Bioskop ini sangat mengedukasi,” ujarnya. (Fajar AT)

Polres Blitar Gelar Tes Urine, Kapolres Akan Pecat Anggotanya Yang Positif Narkoba
Temukan Pelanggaran Rekrutmen PPS, Bawaslu Kabupaten Blitar Rekomendasikan KPU Gelar Tes Susulan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.