BLITAR – Jalan Kalibrantas Kota Blitar dipadati ribuan suporter Bonek Mania. Mereka tidak diijinkan mendekati lokasi pertandingan antara Persebaya VS Arema FC dalam semifinal Piala Gubernur 2020 di stadion Soepriadi Kota Blitar.

Massa suporter beratribut Bonek, memaksa merangsek masuk mendekat ke ring dua. Namun petugas terus menghalau mereka agar tidak mendekat ke Stadion Soepriadi. Bahkan massa membakar sejumlah sepeda motor dan sebuah mobil di simpang tiga Jalan Kalibrantas, Selasa (18/02/2020).

Selain  motor dan satu mobil, nampak seorang pria dibawa menggunakan motor dengan luka bocor di kepala. Pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dimasukan ke dalam ambulance dan langsung di bawa ke rumah sakit.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela di tengah-tengah massa membenarkan,  sejumlah sepeda motor dan sebuah mobil dibakar di simpang tiga Jalan Kalibrantas. Untuk kerusakan belum diidentifikasi.

“Kalau memang massa Bonek gak bisa diatur, kita dorong terus. Karena sudah terjadi seperti ini kita  tidak mau ambil resiko. Yang penting konsentrasi pengamanan polisi fokus massa tidak mendekat ke stadion serta agar kedua kubu suporter tidak bertemu,” tegas AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Kapolres Blitar Kota menyampaikan, untuk mengantisipasi aksi bentrok, polisi telah menyiapkan sejumlah skenario. Salah satunya pendukung Arema FC yang saat ini terkonsentrasi di Pusat Informasi Pelayanan Publik (PIPP) Makam Bung Karno Kota Blitar, akan dikeluarkan dari Kota Blitar dengan kawalan ketat. Opsi kedua, mereka akan dimasukkan ke Batalyon 511 untuk nonton bareng.

“Suporter Arema akan kita kembalikan ke Malang.  Dikeluarlan dari Blitar dengan pengawalan. Kalau mereka masih ngotot mau menonton akan kita masukkan ke Batalyon 511,” pungkasnya.

Hingga saat ini pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 di stadion Soepriadi Kota Blitar antara Persebaya dan Arema FC masih berlangsung dengan keduduian sementara 4 – 1 untuk Persebaya. (Fajar AT)

Akibat Suporter Bentrok di Blitar, 13 Motor Rusak, 3 Korban Luka
Jelang Pertandingan Persebaya VS Arema, Semua Selolah di Kota Blitar Dipulangkan Lebih Awal
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.