Putri Wapres RI, Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin bersama Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto turut membatik ciprat di rumah Kinasih Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar

Blitar – Putri Wapres RI, Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin mengunjungi kerajinan Batik Ciprat hasil karya para disabilitas binaan rumah Kinasih Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Kunjunganya ke Rumah Kinasih, Sabtu (15/02/2020) ini merupakan bentuk kepedulian kepada para penyandang disabilitas. Selain berinteraksi dengan penyandang disabilitas, sebagai bentuk dukungan, Nur Azizah juga turut membatik ciprat bersama mereka.

Siti Nur Azizah di sela- sela kunjungannya mengungkapkan kekagumannya kepada para penyendang disabilitas yang tergabung dalam rumah kreasi Kinasih di Kesamben Blitar ini.

“Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka,” kata Siti Nur Azizah.

Lebih lanjut Siti Nur Azizah menyampaikan, setiap manusia memiliki perbedaan, namun perbedaan tersebutlah yang menjadikan rahmad bagi mereka.

“Dengan adanya wadah seperti Rumah Kinasih ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya. Salah satunya seperti karya batik ciprat ini,” tandasnya.

Putri Wakil Presiden ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, diantaranya Polres Blitar dan Pemkab Blitar yang memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto dan ibu yang telah memberikan dukungan terhadap para penyandang disabilitas ini. Dan kami harapkan para penyandang disabilitas ini bisa terus meningkatkan karya mereka ” ujar putri Wapres.

Siti Nur Azizah juga berharap, wadah seperti Yayasan Rumah Kinasih di Kesamben Kabupaten Blitar ini, bisa menular ke daerah lain. Menurut putri Wakil Presiden ini, dengan memberikan akses kepada para penyandang disabilitas dapat menjadi inspirasi. Dengan memberikan kesempatan sedikit bisa memberikan karya yang luar biasa.

“Ini akan memberi pengaruh yang luar kepada masyarakat dan pemerintah agar memberikan akses yang luas bagi penyandang, disabilitas,” pungkasnya. Selain mengunjungi batik ciprat hasil karya penyandang disabilitas di Rumah Kinasih Kesamben Kabupaten Blitar, Siti Nur Azizah berencana akan membagikan bantuan Al Quran Braile, kaki palsu, kursi roda, dan BPJS Kesehatan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro. (Fajar AT)

Kapolres Blitar Gendong Penyandang Disabilitas Yang Menangis Histeris
Pura-pura Jadi Keluarga Pasien, Seorang Pria di Blitar Curi HP Pasien
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.