Kejaksaan Negeri Blitar bersama BPJS Kesehatan Cabang Kediri sosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) kepada badan usaha di Blitar

BERITABLITAR.COM – Kejaksaan Negeri Blitar bersama BPJS Kesehatan Cabang Kediri melakukan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pemberi kerja dalam kewajibannya mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (04/02/2020) di Aula Kejaksaan Negeri Blitar Jalan  S. Supriadi 54 Kota Blitar ini, diikuti 17 badan usaha yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Blitar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blitar, Bangkit Sormin, SH. MH melalui Kasi Datum Kejari Blitar, Taufik, SH mengatakan, sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) ini merupakan rangkaian pelaksanaan Surat Kuasa Khusus (SKK) dari BPJS Kesehatan  kepada Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Blitar.

“Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman pemberi kerja dalam kewajibannya mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan,” kata Taufik, SH.

Lebih lanjut Taufik menandaskan, sesuai dengan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS, setiap badan usaha wajib mendaftarkan karyawan dan keluarganya ke dalam program yang dikelola oleh BPJS. Bahkan, BPJS Kesehatan memberikan manfaat perlindungan kepada karyawan berupa mendapatkan pelayanan kesehatan rawat inap di rumah sakit atau fasilitas kesehatan.

“Kepesertaan karyawan dalam program JKN-KIS ini, telah menjadi hak normatif pekerja,” tandas Kasi Datum Kejari Blitar. (Fajar AT)

Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika Kunci Keutuhan Bangsa Indonesia
Edarkan Sabu di Blitar, Peternak Puyuh Asal Tulungagung Diciduk BNN
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.