Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono melontarkan pertanyaan kepada tersangka FS

BERITABLITAR.COM  – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar mengamankan FS (31), seorang peternak puyuh asal Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. FS diamankan karena terbukti memiliki narkotika jenis sabu-sabu seberat 7 gram senilai Rp 10 juta. Akibat perbuatannya FS akan dijerat 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono mengatakan, kasus ini terungkap setelah petugas petugas mendapatkan informasi, jika FS akan mengedarkan sabu di wilayah Blitar. Kemudian petugas membuntuti FS yang mengendarai mobil Daihatsu Terios warna silver. Saat dibuntuti mobil itu ternyata berhenti di sebuah rumah di Desa Sumberpucung, Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Ketika tersangka akan meninggalkan lokasi petugas langsung menyergap dan melakukan penggeledahan, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

“FS ditangkap tanpa melakukan perlawanan di sebuah rumah di Desa Sumberpucung,” kata AKBP Bagus Hari Cahyono, Selasa (04/02/2020).

Lebih lanjut Bagus Hari Cahyono menyampiakan, saat digeledah, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 7 gram yang disembunyikan di sela-sela jok mobil. Menurut pengakuan tersangka, akan diedarkan ke Blitar.

“Saat ini kami sedang mendalami dan mengembangkan kasus ini.Barangnya ini termasuk jenis bagus, per gram bisa mencapai Rp 1,5 juta. Sedangkan pemasok dan bandarnya, juga sedang kami dalami dan kembangkan,” pungkasnya. (Fajar AT)

Kejari Blitar Gandeng BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN-KIS
BPBD Sempat Kesulitan Bersihkan Batu Dan Kayu Berukuran Besar Dampak Banjir Bandang
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.