BERITABLITAR.COM – Virus Corona telah menjadi pusat perhatian dunia, karena menyebar dan menelan sejumlah korban jiwa di Wuhan, Tiongkok. Untuk itu tindakan antisipasi penyebaran dirasa perlu dilakukan di tempat-tempat yang menjadi pusat berkumpulnya warga, salah satunya sarana transportasi. Utamanya kereta api sebagai moda transportasi publik yang memiliki mobilitas tinggi.

Memgantisipasi penyebaran virus Corona tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 7 Madiun, membagikan  masker dan melakukan sosialisasi kepada penumpang di Stasiun Blitar, Kamis (30/01/2020).

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sebagai upaya pencegahan virus Corona, PT KAI Daop 7 Madiun selain  membagikan masker juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang coronavirus kepada petugas. Kemudian PT KAI juga melakukan pemasangan banner yang berisikan informasi mengenai virus corona dan proses penyebarannya.

“Kami melakukan tindakan antisipasi dan sosialisasi terkait dengan virus Corona. Selain itu kami juga membagikan masker kepada calon penumpang,”
kata Ixfan Hendriwintoko, Kamis (30/1/2020).

Lebih lanjut Ixfan menyampaikan, di tengah maraknya isu penyebaran virus corona, pihaknya berharap agar  para petugas dan pengguna jasa KA lebih aware dan ikut serta aktif melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan selalu menjaga kesehatan.

“Bagi para penumpang yang merasa ada keluhan atau gangguan kesehatan seperti demam, batuk pilek, dan keluhan penyakit lainnya kami persilahkan untuk periksa di pos kesehatan yang tersedia di stasiun,” tandasnya.

Selain di Stasiun Blitar, kegiatan ini juga dilakukan di stasiun lain yang berada di wilayah Daop 7 Madiun. Diantaranya  Stasiun Madiun , Stasiun Nganjuk , Stasiun Kertosono , Stasiun Jombang  Stasiun Kediri dan Stasiun Tulungagung. (Fajar AT)

Tim Inspeksi Umum Jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI, Hadir Di Kejari Blitar
Lancar Pandapotan Nahkodai AMPI Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.