Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Blitar, Lancar Pandapotan Sinaga

BERITABLITAR.COM – DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Blitar kini memiliki nahkoda baru. Lancar Pandapotan Sinaga dilantik sebagai Ketua DPD AMPI Kota Blitar yang baru pada Minggu (26/01/2020).

Sebagai Ketua DPD AMPI Kota Blitar yang baru, Lancar Pandapotan Sinaga akan mengajak para kaum milenial untuk berkreativitas dan berinovatif yang nantinya dituangkan dalam karya nyata.

“Kami akan membuat gebrakan baru. Untuk itu kami akan mengajak anak muda atau para milenial untuk membuat karya nyata. Tentunya mereka harus berkreativitas dan berinovatif,” kata Lancar Pandapotan Sinaga.

Lebih lanjut Lae Naga, panggilan akrap Lancar Pandapotan Sinaga menyampaikan, selama ini AMPI Kota Blitar dirasa vacum. Bahkan nyaris tidak memiliki pergerakan.

“Ke depan kami akan menggandeng para milenial untuk berkarya. Tentunya sebagai kaum muda kami ingin ikut serta memajukan Kota Blitar melalui kreativitas dan berinovatif. Ini jaman digital, jamannya kaum milenial,” tandas Naga.

Naga menyebut, ada 3 program prioritas  yang harus segera dijalankan yaitu, 1. Bidang organisasi, pembinaan wilayah, 2. Bidang Kelembagaan, 3. Bidang kaderisasi dan keanggotaan serta partisipasi pembangunan daerah.

“Bidang organisasi, pembinaan wilayah dan kelembagaan, paling tidak akhir 2020 nanti sudah terbentuk pengurus di tiga kecamatan (PK) dan 21 kelurahan (PL). Sedangkan bidang kaderisasi dan keanggotaan, akan terus ditingkatkan kualitas kader AMPI melalui pendidikan dan pelatihan,” jelasnya.

Sementara untuk partisipasi pembangunan daerah, DPD AMPI Kota Blitar akan berupaya membuat MoU bersama Pemerintah Kota Blitar. Terutama program-program yang tujuannya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Blitar.

“Kita akan membuat MoU dengan Pemkot Blitar, terkait program-program yang mana bisa kita bantu dan lakukan bersama-sama yang tujuannya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ketua DPD AMPI Kota Blitar. (Fajar AT)

PT KAI  Bagikan Masker ke Penumpang di Stasiun Blitar, Cegah Penularan Virus Corona
PT Greenfield Diberi Waktu Sepekan Tangani Limbah Kotoran Sapi
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.