BERITABLITAR.COM – Kakanwil Imigrasi Jawa Timur, Susy Susilowati meresmikan ruang pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar, Jumat (24/01/2020). Ini sebagai wujud Komitmen Kantor Imigrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyatakat.

Ruang pelayanan publik itu bertaraf nasional dan sekelas bandara ini, selain terdapat tempat duduk dan bangku seperti di bandara, juga ada ruang bermain anak yang diperuntukkan untuk keluarga pengantar pemohon paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar yang baru, Andika Pandu Kurniawan mengatakan, ruangan pelayanan keimigrasian ini merupakan salah satu wujud komitmen Kantor Imigrasi (Kanim) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Jadi kami tidak hanya memberikan pelayanan secara biasa, tapi dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan masyarakat akan menjadi semakin nyaman semakin enak,” kata Andika Pandu Kurniawan.

Lebih lanjut Andika menyampaikan, dengan adanya ruang pelayanan ini, selain pelayanan pembuatan paspor lebih cepat, kepada keluarga pengantar pemohon paspor juga disediakan fasilitas.

“Bagi keluarga pengantar pemohon paspor disediakan beberapa fasilitas. Seperti tempat bermain untuk anak (mewarnai, permainan edukatif). Selain itu diberikan fasilitas minuman gratis, experience internet corner, taman baca,” jelas Andika usai melaksanakan sertijab.

Andika mengaku, dirinya akan terus meneruskan program-program Kanim yang lama, guna mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang baru diraih Kantor Imigrasi Kelas II Blitar pada akhir tahun 2019 kemarin.

“Langkah awal, kami akan meneruskan dan memperbaiki program-program yang sudah dijalankan oleh Kanim yang lama. Selain itu kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada,” pungkas Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar. (Fajar AT)

Dalam Sepekan Polres Blitar Kota Bekuk 11 Tersangka Narkoba dan Judi
Pekerja Srabutan Di Blitar Edarkan Sabu, Diamankan Polisi
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.