BERITABLITAR.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39, Polres Blitar Kota gelar upacara bendera, Rabu (22/01/2020). Upacara yang digelar di halaman Mapolres Blitar Kota ini dimulai pukul 07.00 WIB.

Selain dihadiri Kapolres Blitar Kota, upacara HUT Satpam ini, juga dihadiri PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek jajaran Polres Blitar Kota, Kepala Bank Jatim cabang Blitar, Kepala Bank Mandiri cabang Blitar, Kepala Bank BNI cabang Blitar Kota, personil Polres Blitar Kota, Senkom, Orari, Rapi, Linmas, dan lainnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela, S.H, SIK, M.H. selaku inspektur Upacara menyampaikan selamat ulang tahun kepada Satuan Pengamanan (Satpam). Selain itu juga memberikan motivasi bahwa petugas Satpam harus berpegang teguh pada kode etik tugas yang menjadi kewajiban petugas satpam.

“Selain menjadi kewajiban petugas Satpam, diharapkan juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kerawanan di lingkungan kerja serta membangun komunikasi yang aktif dengan masyarakat, Polri, dan stake holder yang ada,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, selain upacara HUT Satpam tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan kemampuan dari gabungan Satpam di Blitar Kota. Diantaranya, PBB kreasi gabungan Satpam, peragaan Driil Borgol dan tongkat, pemecahan benda keras, dan beladiri satpam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota juga menyampaikan amanat Kapolri, Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. Diantaranya, mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan di manapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang. Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal. Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya. Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional.

“Kegiatan HUT Satuan Pengamanan ini dapat berjalan dan berakhir dengan Tertib, Lancar dan Khidmat,” pungkas Kapolres Blitar Kota.

HUT ke – 39 Satuan Pengamanan ini memgambil tema ‘Satuan Pengamanan berbasis kompetisi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju INDONESIA maju’. (Fajar AT)

Hadapi Bencana Alam, Mitigasi Yang Tepat Sasaran Untuk Kabupaten Blitar
Diduga Sakit Jantung, Pegawai Dinas PUPR Kabupaten Blitar Meninggal di Kantor
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.