BERITABLITAR.COM – Anggota Polres Blitar Kota menjelang hari raya Imlek ke 2571, membantu warga keturunan Tionghoa bersih-bersih kimsin atau patung dewa dan Klenteng Poo An Kiong, Senin (20/01/2020).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, bersama-sama warga keturunan Tionghoa, polisi membersihkan altar dan ruangan sembahyang di klenteng.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, selain membantu pembersihan klenteng, pihaknya menjamin keamanan warga Tionghoa selama menjalankan ibadah dan merayakan Imlek.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada umat Konghucu di Blitar Raya. Selama kegiatan Hari Raya Imlek di Klenteng Poo An Kiong ini, polisi akan melakukan pengamanan. Kami berharap perayaan Imlek di Kota Blitar berjalan lancar, aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara Daniel, salah satu pengurus Klenteng Poo An Kiong mengatakan, hari ini pembersihan altar dan ruang sembahyang. Sedangkan besok akan dilakukan bersih-bersih patung dewa. Selanjutnya pada Jumat (24/1/2020) malam, akan dilaksanakan sembahyang menyambut Hari Raya Imlek. Setelah sembahyang, juga akan digelar pertunjukan barongsai di klenteng. .

“Untuk bersih-bersih altar dan ruang sembahyang di klenteng kami dibantu petugas kepolisian Polres Blitar. Sementara untuk bersih-bersih patung dewa akan dilakukan pengurus sendiri. Dan sembahyang hari Imlek-nya tepat pada Sabtu (25/1/2020) nanti,” ujarnya. (Fajar AT)

Pria di Blitar Tewas Gantung Diri, Sebelumnya Gagal Bunuh Diri Masuk Sumur
Tanjakan Bhayangkara Adventure Seven 2020, Bikin Galau Pembalap Nasional
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.