Para pelanggar balapan liar diberikan tindakan edukatif yaitu mendorong kendaraan menuju Polres Blitar Kota

BERITABLITAR.COM – Polres Blitar Kota kembali menggelar patroli besar – besaran aksi balapan liar di sejumlah titik di Kota Blitar, Minggu (19/01/2020) dini hari. Dalam patroli yang dipimpin langsung Kaplores Blitar Kota ini, polisi bisa menjaring 77 pelaku balapan liar .

Razia di depan Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya, di Jalan Sudanco Supriyadi, depan Hotel Herlingga, dan wilayah Jatimalang, selain Kapolres Blitar Kota, juga turut dalam razia ini, Kasat Lantas, Kanit regident, KBO Lantas, dan piket gabungan polsek-polsek diwilayah hukum Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota Leonard M Sinambela mengatakan, razia balapan liar ini, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sealin itu untuk menekan angka pelanggaran dan laka lantas sehinga tercipta Kamseltibcar yang kondusif di wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

“Tujian kegiatan ini untuk mencegah laka lantas yang terjadi di wilayah hukum Polres blitar kota. Sealin itu untuk memberikan jaminan rasa aman bagi pengguna jalan dan masyarakatm serta menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Blitar,” kata AKBP Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Leonard menyampaikan, dalam razia ini petugas berhasil mengamankan dan menilang 77 pelanggar beserta barang bukti (BB) sepeda motor. “Petugas melakukan penegakan hukum berupa penilangan. Selain itu, untuk memberikan pembelajaran kepada pelanggar balapan liar, pelanggar juga diberikan tindakan edukatif yaitu mendorong kendaraan menuju Polres Blitar Kota,” pungkasnya. (Fajar AT)

Tanjakan Bhayangkara Adventure Seven 2020, Bikin Galau Pembalap Nasional
Kombespol Thofan Daftar Bacawali Kota Blitar di DPC PPP
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.