BERITABLITAR.COM – Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon wali (bacawali) Kota Blitar di DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ada 7 Bacawali yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Thofan Herinoto, orang terakhir yang mengembalikan formulir pendaftaran bacawali di DPC PPP Kota Blitar, Sabtu (18/01/2020). Pria lulusan AKABRI 1988 ini, menyerahkan formulir pendaftaran dengan diantar puluhun tim sukses dan pendukungnya yang menggunakan pakaian serba putih.

Kombespol Thofan Herinoto, yang saat ini menjabat sebagai Kabag Anev Akademik STIK-PTIK Lamdiklat Polri usai menyerahkan formulir pendaftaran Bacawali mengatakan, sebelumnya, Selasa (14/01/2020) dia juga sudah mendaftaran diri sebagai bacawali di DPC PKB Kota Blitar. Sebagai anak bangsa khususnya warga Blitar, dia mengaku terpanggil untuk ikut maju di Pilwali Kota Blitar 2020.

“Sebagai warga Blitar, saya merasa terpanggil untuk memajukan Kota Blitar. Saya ingin lebih memajukan lagi Kota Blitar,” kata Thofan Herinoto.

Lebih lanjut Perwira menengah aktif yang hoby olahraga Gowes ini menandaskan, jika dirinya terpilih menjadi Wali Kota Blitar, dirinya memiliki lima program utama untuk masyarakat. Pertama, yaitu, iman dan takwa. Menurutnya, imam dan takwa menjadi pondasi yang mendasar untuk mengubah konsentrasi para pemimpin. Dengan iman dan takwa, pemimpin bisa menghilangkan korupsi, radikalisme, narkoba, dan hal-hal negatif lain.

Kedua program pendidikan. Menurut Thofan, pendidikan harus dikembangkan untuk menuju Kota Blitar lebih maju. Kemudian ketiga program kesehatan akan lebih ditingkatkan. Karena tanpa kesehatan tidak mungkin sumber daya manusia bisa membangun sebuah kota dengan maksimal.
Keempat pengembangan program ekonomi. Thofan mengakui, jika ekonomi Kota Blitar sudah baik. Namun, dia ingin mengembangkan lagi ekonomi dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya alam yang ada di Kota Blitar.

Kemudian kelima, program pemberdayaan perempuan. Karena hingga saat ini masih ada diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan.

“Jika terpilih, kami akan memprioritaskan 5 program tersebut. Dan Itu juga menjadi konsen saya,” tandasnya.

Sementara, Ketua Penjaringan Bacawali dan Bacawawali DPC PPP Kota Blitar, Guntur Pamungkas mengatakan, pendaftaran bacawali Kota Blitar melalui DPC PPP Kota Blitar resmi ditutup, Sabtu (18/1/2020).

“Orang yang terakhir yang mengembalikan formulir pendaftaran bacawali di DPC PPP Kota Blitar, yaitu, Thofan Herinoto,” kata Guntur Pamungkas.

Guntur menambahkan, sampai hari terakhir penjaringan, ada tujuh orang yang mendaftar sebagai Bacawali dan Bacawawali Pilwali Kota Blitar 2020 di DPC Kota Blitar. Ketujuh pendaftar itu diantaranya, Tjutjuk Sunaryo, Heru Sunaryanta, Nuhan Eko Wahyudi, Muhtar Lubby, Henry Pradipta Anwar, Galih Saksana, dan Thofan Herinoto.

“Hasil penjaring ke 7 bacawali ini akan kami kirim ke DPW dan selanjutnya diserahkan ke DPP untuk dilakukan fit and proper test. Kemudian DPP yang akan mengeluarkan rekomendasi untuk bacawali maupun bacawawali,” pungkasnya. (Fajar AT)

77 Pelanggar Balapan Liar Dorong Kendaraannya Hingga Mapolres Blitar Kota
15 Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.