Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi

BERTABLITAR.COM – Seorang pelajar SMP di Blitar, meski masih tergolong anak-anak, namun sudah melakukan kejahatan. Bocah laki-laki berinisial R (12) ini, mencuri motor milik tetangganya. Dalam melakukan aksinya R, tidak hanya sekali, dia melakukan hingga lima kali. Namun, aksinya terakhirnya ketahuan polisi hingga langsung diciduk.

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi mengatakan, kejadian ini baru diketahui saat korban lapor ke Polsek Kanigoro. Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan, kemudian diketahui pelakunya adalah R.

“Kami masih terus melakukan pengembangan. Dari hasil penyelidikan memang pelaku sudah beberapa kali melalukan aksi pencurian,” kata AKP Sodik Effendi, Kamis (16/1/2020).

Lebih lanjut Sodik menyampaikan, selama proses penyidikan polisi tidak melakukan penahanan kepada R, karena masih di bawah umur. R dikembalikan kepada orang tuanya dan polisi sudah mendapat jaminan jika R tidak akan melarikan diri.

“Pelaku tidak kita tahan, karena masih di bawah umur. Kami kembalikan kepada orang tuanya sementara proses penyidikan terus berlanjut.  Selama pemeriksaan R mengaku menjalankan aksi pencurian sepeda motor ini sejak tahun lalu. Setiap dia melihat ada sepeda motor yang kondisi kuncinya masih tertancap langsung dicurinya,” tandasnya.

Dari tangan R, polisi berhasil menita dua barang bukti sepeda motor dan masih diamankan di Mapolsek Kanigoro. Sementara tiga motor lainnya masih dalam pencarian karena telah dijual kepada penadah.

“Akibat perbutannya, pelaku R akan dijerat dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Kasatreskrim Polres Blitar. (Fajar AT)

15 Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat
Mantan Wakil Wali Kota Blitar Ikut Ramaikan Pilwali Lewat Jalur Independen
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.