Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib
  • KPU :  Syarat Minimal Dukungan Bagi Calon Perseorangan Sebanyak 11.355

BERITABLITAR.COM – Sejumlah tokoh di Blitar tidak hanya berbondong-bondong mendaftar Bacawali melalui partai politik. Namun ada beberapa tokoh dipastiak akan ikut meramaikan Pemilihan Wali Kota Blitar melalui jalur independen. Sampai saat ini ada beberapa nama yang sudah mulai muncul ke permukaan untuk maju menjadi calon independen. Diantaranya, mantan Wakil Walikota Blitar periode 2010 – 2015 Purnawan Buchori atau Kak Pur, kemudian pasangan Lisminingsih – Teteng Rukmo Condrono dan Sumari – Edi Widodo.

Dikatakan Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib, bakal calon perseorangan harus memasukkan data dukungan di aplikasi Silon (pasangan calon). Dimana data dukungan ini akan digunakan saat penyerahan syarat minimal dukungan.

“Sesuai tahapan, penyerahan syarat minimal dukungan bagi balon perseorangan akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 Februari 2020 mendatang,” kata Hernawan Miftakhul Khabib, Kamis (16/01/2020).

Lebih lanjut Hernawan Miftakhul Khabib menyampaikan, sedangkan untuk syarat minimal dukungan bagi calon perseorangan atau independen sebanyak 11.355 dukungan yang dibuktikan dengan surat pernyataan dan copy KTP.

“Sebelum tahapan penyerahan syarat minimal dukungan, bakal calon jalur perseorangan harus menyerahkan surat mandat operator Silon,” jelas Khabib.

Sementara Purnawan Bukhori atau Kak Pur saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya akan maju sebagai bakal calon independen Pilwali Blitar. Kak Pur  mengklaim sampai saat ini sudah mengumpulkan sekitar 13-14 ribu dukungan KTP.

“Saya sudah melakukan konsultasi ke KPU Kota Blitar, terkait persyaratan mandat operator untuk aplikasi Silon,” tandas mantas Wakil Wali Kota Blitar. (Fajar AT)

Pelajar SMP di Blitar Curi Lima Motor
Demi Kepentingan PKB, Totok Sugiarto Pilih Mundur Calonkan Bacawali Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.