BERITABLITAR.COM – Perhelatan akbar Bhayangkara Adventure Seven 2020 tinggal beberapa hari lagi akan digelar. Event nasional yang akan digeber Minggu (19/01/2020) mendatang dijamin akan lebih meriah. Pasalnya pembalap motocross nasional,  Farhan Hendro turut mengikuti event uji nyali yang digelar Polres Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihak managemen Asep Hendro Racing Sport (AHRS) yang menaungi crosser muda nasional kelas MX2 dan MXGP ini, sudah mengkonfirmasi kehadiran Farhan Hendro.

“Managemen Asep Hendro Racing Sport (AHRS) sudah konfirmasi ke panitia. InsyaAllah dia (Farhan Hendro) hadir. Bahkan pihak AHRS juga akan membuka stan/gerai, serta membagikan doorprize,” kata AKBP Budi Hermanto.

Lebih lanjut Buher panggilan akrab AKBP Budi Hermanto menyampaikan, terkait persiapan jalur dan sejumlah akomodasi penunjang, sudah 90 persen. Hanya saja faktor cuaca tetap harus menjadi perhatian para riders, meskipun panitia udah menyiapkan jalur alternatif. Selain itu, agar event ini lancar dan diridhoi Nya, panitia juga melakukan doa bersama dan santunan anak yatim piatu.

“Struktur jalur rata-rata berpasir, ada yang melintasi sungai. Dan yang perlu diantisipasi kalau pas hujan, karena rawan banjir, dan cuaca sering berubah-ubah. Jika pada hari H banjir, peserta akan diarahkan melalui jalur aspal,” tandasnya.

Perwira lulusan Akpol tahun 2000 ini menambahkan, sampai dengan hari ini, pihaknya masih terus memantau dan memasang sejumlah instrumen penunjuk arah di jalur-jalur yang akan dilalui. Termasuk juga mempersiapkan lokasi panggung di garis finish.

“Panggung dan sejumlah stan/gerai akan dipasang pada Jumat (17/1/2020) mendatang. Sedangkan untuk mempermudah peserta kantong Parkir untuk R4/R6 sudah disiapkan didekat lokasi Start/Finish,” imbuhnya.

Buher mengaku, untuk tiket yang terjual hingga H-5 ini, sudah mencapai 75 persen dari target yang diharapkan.

“Sampai saat ini animo pecinta trail adventure dari berbagai komunitas meningkat dan dimungkinkan H-1 sampai hari H akan bertambah,” pungkas Kapolres Blitar.

Bhayangkara Adventure Seven 2020 yang mengambil titik start dan finish di Kawasan Bendungan Wlingi Raya ini, merupakan event nasional lanjutan dari Bhayangkara Adventure ke-6 yang digelar 2018 lalu. Selain itu Bhayangkara Adventure Seven 2020 bakal menantang para riders untuk menaklukkan sedikitnya 1000 superball yang telah disiapkan panitia. (Fajar AT)

Kecanduan Video Game, Pemuda di Blitar Curi PS 3
Dari Pengusaha Muda Hingga Kombespol Aktif, Berebut Rekom PKB
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.