Ryan Bahtiar (19), warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar diamankan polisi, lantaran nekat mencuri Play Station (PS) 3 di rental RX-Game di pasar Soraya Bangle, Kanigoro

BERITABLITAR.COM – Seorang pemuda di Blitar, Ryan Bahtiar (19), warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar diamankan polisi. Pasalnya pecandu video game ini nekat mencuri Play Station (PS) 3 di rental RX-Game di pasar Soraya Bangle, Kanigoro. Aksi Ryan ini terbongkar setah terekam CCTV.

Ryan Bahtiar yang sudah akrab dengan pemilik rental ini mengaku,  awalnya berpura-pura tidur di dalam rental. Begitu  pemilik lengah, Ryan kemudian membawa kabur PS 3 yang berada tak jauh dari tempatnya tidur.

“Awalnya saya pura-pura tidur  lalu paginya saya pas keluar saya bawa barangnya (PS 3). Saya sudah akrab sama pemilik rental,” jelas Ryan Bahtiar, Rabu (14/1/2020).

Lebih lanjut dia menyampaikan, jika dirinya tidak hanya membawa kabur PS 3 milik rental video game tersebut. Namun dia juga mengambil uang milik pemilik sebesar Rp 450.000. Uang itu diambil dari sebuah kaleng di dapur serta di dalam tas.

“Saya melakukan ini karena kepepet mau bayar hutang ke teman,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Kanigoro, AKP Muhaimin menandaskan, sebelum diamankan polisi, Ryan sempat menjual PS 3 tersebut seharga Rp 600.000. Dari hasil pemeriksaan polisi, Ryan ternyata juga pernah masuk penjara.

“Pelaku berhasil diamankan polisi dari rekaman CCTV. Sebelumnya Ryan juga pernah masuk penjara atas kasus pencurian baju disebuah toko tahunlalu,” tandas AKP Muhaimin.

Ryan Bahtiar  saat ini diamankan di Mapolsek Kanigoro untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Ryan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjar,” pungkas Kapolsek Kanigoro. (Fajar AT)

Demi Kepentingan PKB, Totok Sugiarto Pilih Mundur Calonkan Bacawali Kota Blitar
Pembalap Motocross Nasional Ikut Ramaikan Bhayangkara Adventure Seven 2020
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.