Mohammad Tobroni mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Blitar di Kantor DPC Parati Kebangkitan Bangsa (PKB)
  • Hingga Batas AKhir Ada 8 Orang Berebut Rekom Dari PKB

BERITABLITAR.COM – Hingga batas akhir pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Blitar melalui DPC Parati Kebangkitan Bangsa (PKB), ada 8 orang yang siap merebutkan rekom dari DPP PKB. Mereka diantaranya, Tjutjuk Sunaryo, Heru Sunaryanta, Galih Saksana, Henry Pradipta Anwar, Muhtar Lubby, Moh Tobroni, Rony Albas, dan terakhir Thofan Herinoto.

Mohammad Tobroni atau sering disapa Kak Toni resmi maju dalam kontestasi politik Pilkada Kota Blitar 2020. Kak Tony dengan mengendarai Tosa dan diikuti ratusan pendukungnya dengan sepeda motor mendatangi Kantor DPC PKB Kota Blitar, Selasa (14/01/2020) sekitar pukul 20.00. Kedatangannya bersama ratusan pendukungnya yang mengenakan pakaian serba putih ini, untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Blitar.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kota Blitar, Kak Toni mengatakan, dia memantapkan diri untuk masuk dalam bursa Pilwali Kota Blitar ini atas amanah dari almarhum ayahnya.

“Saya mantapkan maju ini atas amanah dari Romo Kyai. Selain itu mendapat dorongan dari Kyai untuk mendaftar sebagai Bacawali di DPC PKB,” kata Kak Toni.

Lebih lanjut uutra almarhum H. Musa Ismail ini menyampaikan, dia mendaftar sebagai Bacawali melalui DPC PKB Kota Blitar, karena selain merupakan kader PKB, dia juga putera dari tokoh NU sekaligus pendiri PKB di Kota Blitar.

“Saya lahir dari keluarga kalangan NU. Bahkan almarhum ayah saya juga pendiri PKB di Kota Blitar,” tandasnya.

Selain Mohammad Tobroni atau Kak Toni, disaat bersamaan Rony Albas, seorang pensiunan PNS juga  mengembalikan formulir ke DPC PKB. Rony mengaku ingin maju Pilwali Blitar melalui PKB karena dirinya merupakan kalangan NU.

“Saya pilih maju dari PKB, karena saya muslim dan dari kalangan NU,” tandas Rony.

Sementara Thofan Herinoto, seorang anggota polisi aktif juga mengembalikan formulir pendaftaran Bacawali di Kantor DPC PKB sekitar pukul 23.00 WIB. Dengan diwakili tim sukses dan keluarga besarnya, formulir pendaftarannya diserahkan kepada Ketua DPC PKB Kota Blitar. Thofan merupakan pendaftar terkahir dari penjaringan Bacawali yang dibuka PKB Kota Blitar.

Akbar Harir, wakil dari tim sukses Thofan Herinoto mengatakan, karena Thofan tidak bisa hadir, maka dia diminta untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Kota Blitar. Ketidak hadiran Thofan, karena dia sebagai anggota Polri aktif masih ada tugas di Jakarta.

“Kami sebagai wakil dari mas Thofan yang saat ini masih berada di Jakarta, meminta kami untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacawali ke Kantor DPC PKB Kota Blitar. Dan Alhamdulillah diterima dengan baik,” kata Akbar Harir.

Di tempat yang sama, Yasin Hermanto, Ketua DPC PKB Kota Blita menyampaikan, hingga batas akhir yang ditentukan, ada delapan orang yang mengambil formulir di DPC PKB Kota Blitar dan mengembalikannya. Mereka mengembalikan di waktu yang hampir bersamaan yaitu pada dua hari akhir masa pendaftaran pada 13-14 Januari 2020.

“Yang mengambil formulir ada delapan orang. Mereka diantaranya, Tjutjuk Sunario, Kader Partai Gerindra, Heru Sunaryanta, Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Galih Saksono, seorang konsultan BUMN, Henry Pradipta Anwar, Mukhtar Lubi atau Gus Lubi, tokoh NU Kota Blitar, kang Toni seorang pengusaha, Rony Albas, seorang pensiunan PNS, dan terakhir Thofan Herinoto, seorang anggota polisi aktif,” papar Yasin Hermanto.

Yasin Hermanto menambahkan, sejauh ini PKB jadi partai paling laris jika dibandingkan dengan partai lain yang membuka pendaftaran Bacawali. Selain PKB, partai lain yang juga membuka pendaftaran adalah PPP.

“Calon yang daftar melalui PKB ada yang daftar jadi AG 1 adapula yang bersedia jadi AG 2. Mudah-mudahan kami bisa mengusung sendiri, karena PKB jadi partai paling laris,” pungkasnya. (Fajar AT)

Pembalap Motocross Nasional Ikut Ramaikan Bhayangkara Adventure Seven 2020
PKB Dibanjiri Pendaftar Cawali, Delapan Orang Berebut Rekom
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.