Nuhan Eko Wahyudi, kader PPP yang juga angota DPRD Kota Blitar dari Fraksi PPP, mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Nuhan Eko Wahyudi (NEW), angota DPRD Kota Blitar dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Blitar periode 2020 – 2025. Pencalonannya sebagai Cawali Kota Blitar terbukti setelah dia, mengembalikan formulir pendaftaran Cawali di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan, Senin (13/01/2020) sekitar pukul 13.40 WIB.

Nuhan yang juga sebagai Sekertaris DPC PPP Kota Blitar ini, saat mendaftarkan diri atau mengembalikan formulir mendaftaran diantar puluhan pendukungnya dengan mengendarai sepeda motor dari kediamannya menuju Kantor DPC PPP Kota Blitar.

Nuhan Eko Wahyudi merupakan orang ke tiga yang mengembalikan formulir pendaftaran Cawali Kota Blitar di Kantor DPC PPP Kota Blitar. Sebelumnya Tjutjuk Sunario yang merupakan kader Partai Gerindra dan menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Gerinda Jatim. Heru Sunaryanta, mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar yang juga pernah macung sebagai Wali Kota Blitar.

Usai mendaftarkan diri, Nuhan Eko Wahyudi mengatakan, dia ikut mendaftar sebagai calon Wali Kota Blitar, karena diberi amanah oleh PPP untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2020 ini.

“Soal nanti ke depannya bagaimana, kita serahkan ke mekaisme partai. Artinya nanti calon-calon lain yang mendaftar lewat PPP, akan tetap mendapatkan perhatian. Jadi tidak hanya calon dari kader saja,” kata Nuhan Eko Wahyudi, Senin (13/01/2020).

Lebih lanjut Nuhan menyampaikan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan konsulidasi ke internal partai hingga tingkat bawah. Selain itu juga melakukan komunikasi dengan partai lain.

“Sementara ini kita menata kader-kader, khususnya kader PPP dulu. Setelah itu yang terpenting adalah bagaimana kita mendapatkan tambahan partai agar bisa mencalonkan. Intinya seperti itu. Kita hanya punya 3, berarti masih butuh minimal 2 untuk bisa mencalonkan menjadi Wali Kta dan Wakil Wali Kota,” tandas Nuhan.

Nuhan menandaskan, jika PPP berkualisi dengan partai yang memiliki kursi dibawah 3 seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, Hanura, pihaknya menginginkan menjadi AG 1. Namun jika berkualisi dengan PKB yang memiliki 4 kursi, pihaknya bersedia menjadi AG 2 nya.

Sementara Agus Zunaidi, Ketua DPC PPP Kota Blitar menyampaikan, hingga saat ini yang sudah mengambil formulir baru 6 calon. Sedangkan yang sudah mengembalikan baru 3 calon, yaitu Tjutjuk Sunario yang merupakan kader Partai Gerindra dan Heru Sunaryanta, mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar. Sementara dari internal PPP, yaitu pak Nuhan Eko Wahyudi.

“Hingga hari ini, dari 6 calon yang mengambil formuli, baru 3 yang sudah mengembalikan formulir. Dan yang 2 lagi dijawalkan besuk,” tandas Agus Zunaidi.

Agus Zunaidi menambahkan, yang akan mengembalikan formulir pada Selasa (14/01/2020) diantaranya, Hendry Pradipta dan Muchtar Lubi yang biasa disapa Gus Lubi, pemilik Pondok Pesanten Dawuhan. “Ketiga calon yang sudah mengembil formulir, namun belum mengembalikan diantaranya, anggota Polri aktif. Selain itu Hendry Pradipta dan Muchtar Lubi yang biasa disapa Gus Lubi, yang rencananya akan mengembalikan besuK,” pungkas Agus Zunaidi. (Fajar AT)

PKB Dibanjiri Pendaftar Cawali, Delapan Orang Berebut Rekom
Tukang Becak Di Blitar Jadi Kurir Sabu-Sabu
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.