Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto menanam pohon diikuti anggota Polres Blitar, Bhayangkari, Perhutani dan TNI.

BERITABLITAR.COM – Sebagai wujud nyata kepedulian Polri dalam menjaga serta melestarikan lingkungan, Polres Blitar melakukan aksi tanam 1000 pohon di Mapolsek Lodoyo Timur. Aksi yang dipimpin langsung Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto ini, diikuti anggota Polres Blitar, Bhayangkari, Perhutani dan TNI. 

Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto mengatakan, kegiatan ini, khusus untuk wilayah Kecamatan Sutojayan mendapat jatah penanaman pohon lebih banyak dibanding wilayah lainnya. Ada sekitar 1000 bibit pohon yang disiapkan. Hal ini karena wilayah Sutojayan menjadi langganan banjir tahunan.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal. Dan tentunya nanti akan terus berlanjut,” kata AKBP Budi Hermanto.

Lebih lanjut Buher (sapaan akrab AKBP Budi Hermanto) menyampaikan, ke depan Polres Blitar menargetkan untuk menanam 2.000 pohon di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Blitar. Masing-masing polsek tersebut akan disiapkan 100 bibit pohon dan di Polres Blitar 400 bibit pohon.

“Target jangka pendek kami  ke depan akan menanam 2.000 pohon ke 16  polsek. Masing-masing polsek 100 pohon. Sedangkan di Polres kami siapkan 400 pohon,” tandasnya.

Buher menambahkan, sementara untuk target jangka panjang, pihaknya berharap agar penghijauan seperti ini bisa berkelanjutan.

“Melalui beberapa program yang akan disiapkan, seperti bagi personil Polres Blitar yang akan menikah diharuskan menanam pohon. Atau anggota yang ulang tahun, naik pangkat atau promosi jabatan juga disarankan menanam pohon,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Tukang Becak Di Blitar Jadi Kurir Sabu-Sabu
Tak Dikasi Uang, Anak Aniaya Ibu Kandung
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.