BERITABLITAR.COM – Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota melakukan reboisasi di hutan Maliran Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (02/01/2020). Hal ini dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti, banjir dan tanah longsor.

Selain Polri, ikut dalam kegiatan menanam pohon di Hutan Maliran ini diantaranya TNI, Pemkab dan Perhutani.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, penanaman seribu pohon ini, merupakan gerakan Nasional untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Setelah penanaman seribu pohon ini, akan  kita agendakan untuk penanaman ribuan pohon lainnya. Target kita sepuluh ribu pohon yang akan kita tanam, baik di Polsek-Polsek, maupun di instansi-instansi lainnya.” kata  Leonard M Sinambela.

Lebih lanjut Kapolres Blitar menyampaikan, dipilihnya hutan Maliran, karena di hutan ini, sering terjadi kebakaran dan sebagian wilayahnya banyak yang gundul.

“Ada beberapa jenis pohon yang kita tanam pada kegiatan ini. Diantaranya, pohon Jati, Sengon dan Sono. Karena Pohon-pohon tersebut mempunyai akar yang kuat, untuk menyimpan kandungan air.,” pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Anggota Dewan Yang Dituding Lakukan Penipuan Pengurusan Sertifikat Tanah, Ngaku Jadi Korban Fitnah
Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Blitar Klarifikasi Soal Terlibat Dugaan Penipuan Karangnongko
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.