BERITABLITAR.COM – Akibat hujan deras disertai angin, Sekolah Dasar Negeri 3 Bumirejo 3, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar rusak tertimpa pohon, Minggu (29/12/2019) malam. Pohon Jabon berdiameter sekitar 50 sentimeter tersebut, roboh menimpa satu ruang kelas hingga mrngalami kerusakan yang cukup parah.

Beruntung peristiwa ini terjadi saat masa libur sekolah, sehingga tidak ada korban jiwa. Pihak sekolah dibantu warga dan petugas BPBD masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembersihan dan perbaikan ruang kelas sebelum proses belajar mengajar dimulai kembali.

Kepala Desa Bumirejo, Siswo mengatakan, hujan deras disertai angin tersebut mengguyur kurang lebih selama tiga jam.

“Kemarin ada hujan deras disertai angin hingga merobohkan pohon Jabon yang tumbuh di dalam area sekolah. Akibatnya ruang kelas 5 rusak parah tertimpa pohon. Kondisinya atapnya patah dan genteng berjatuhan ke bawah,” kata Siswo, Senin (30/12/2019).

Sementara petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Suyadi menyampaikan, karena usai kejadian kondisi listrik padam sehingga menyulitkan petugas melakukan pembersihan. Pohon Jabon tersebut baru dievakuasi Senin (30/12/2019) pagi.

“Semalam tidak memungkinkan untuk melakukan proses pembersihan karena listrik padam dan posisi pohon berada di dekat sungai sehingga masih kami lakukan pagi ini,” tandas Suyadi. (Fajar AT)

Diduga Lakukan Penipuan, Empat Anggota DPRD Kabupaten Blitar Diadukan ke Polisi
Kelompok Tani Ajukan Aspirasinya ke Anggota DPR RI
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.