Ir.Endro Hermono,MBA, anggota Komisi IV DPR RI saat reses di Desa Lebak Tumpang Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri
  • Endro Hermono Serahkan Bantuan Alsintan

BERITABLITAR.COM – Ir.Endro Hermono,MBA, anggota Komisi IV DPR RI melakukan reses di Desa Lebak Tumpang Pojok, Kecamatan Mojoroto,  Kota Kediri , Kamis (26/12/2019) kemarin. Dalam reses tersebut, Endro Hermono dibanjiri aspirasi dari kelompok tani dari Kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Tarokan dan Kecamatan Semen. Mereka mengusulkan adanya alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan pembangunan infrastruktur penunjang pertanian.

Kelompok tani, selain meyampaikan usulan bantuan Alsintan, mereka juga mengeluhkan kurangnya stok pupuk, dengan jumlah yang terbatas dan kualitasnya yang tidak baik. Mereka berharap adanya penambahan jumlah subsidi pupuk untuk petani.

Dalam kesempatan tersebut, Endro Hermono yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Blitar ini, juga meyerahkan bantuan Hand Traktor, Cultivator, dan UPPO kepada kelompok tani.

Endro Hermono mengatakan, semua aspirasi dari masyarakat tersebut akan ditampungnya, dan nantinya disampaikan ke Kementerian Pertania.

“Ini merupakan bukti, bahwa saya bisa memberikan bantuan bagi masyarakat berupa alat pertanian dan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO), dan bantuan lainnya,” kata Endro Hermono.

Lebih lanjut Endro Hermono menyampaikan, bagi kelompok  tani yang sudah mendapatkan bantuan Alsintan berupa hand traktor diharapkan agar dirawat dengan baik.

“Tentunya bantuan ini akan memberikan manfaat untuk semua anggota kelompok tani. Dan saya berharap kepada kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan agar bisa dikelola dengan baik,” jelasnya.

Sementara Ketua Kelompok Tani Karya Tani Kelurahan  Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Sujito mengaku bahwa, kunjungan anggota DPR RI ini, sangat diharapkan masyarakat untuk menampung aspirasinya.

“Masyarakat menaruh harapan besar kepada anggota DPR RI yang siap menampung aspriasi masyarakat. Alhamdulillah setiap aspirasi yang ditampung Pak Endro selalu diperjuangkan. Bahkan kami mendapatkan bantuan Hand Traktor dari pak Endro,” ujar Sujito. (Fajar AT)

Sekolah Dasar di Blitar Rusak Tertimpa Pohon
Penetapan Wali Kota Blitar Definitif Sudah Diteken Gubernur, Tinggal Tunggu SK Kemendagri
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.