Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto saat memberi pengarahan terkait pengamanan Operasi Lilin Semeru 2019 dan Tahun Baru 2020

BERITABLITAR.COM – Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto menegaskan, Polres Blitar akan menindak tegas siapapun yang mengganggu masyarakat merayakan momen Natal dan pergantian Tahun Baru Masehi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Blitar.

“Beberapa waktu lalu, sebelum dimulainya Operasi Lilin Semeru 2019, kami menggelar rapat koordinasi eksternal. Dari rapat tersebut kami mengimbau kelompok masyarakat maupun ormas agar tidak mengeluarkan imbauan atau larangan merayakan natal dan tahun baru. Apalagi melakukan sweeping yang tujuanya melarang perayaan natal dan tahun baru,” tegas AKBP Budi Hermanto, Senin (23/12/2019).

Lebih lanjut Buher , panggilan akrap AKBP Budi Hermanto menyampaikan, sebelum memberikan tindakan tegas, polisi sudah terlebih dahulu memberikan peringatan dan himbauan kepada ormas dan kelompok masyarakat agar tidak bertindak intoleran. Baru ketika mereka tetap melakukan sweeping, maka polisi akan bertindak keras terhadapnya.

“Dibanding melakukan sweeping, kami justru mengimbau ormas untuk ikut serta membantu pengamanan saat Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.

Buher menambahkan, jika ada pihak yang nekat melakukan sweeping atau intimidasi, pihaknya tak segan untuk menindak dan memberi sanksi.

“Kami akan menindak tegas jika ada kelompok masyarakat atau Ormas yang ngotot melarang atau mengintimidasi terhadap warga yang sedang merayakan natal dan tahun baru. Kami tidak akan memberi ruang”, pungkas Kapolres Bliatr. (Fajar AT)

Suasana Kerajaan Ramaikan Pos Pam Satlantas Polres Blitar
Polres Blitar Siap Gelar Bhayangkara Adventure Seven
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.