BERITABLITAR.COM – Polres Blitar setalah sukses menggelar Bhayangkara Adventure #6 pada  Desember 2018 lalu, kini diawal 2020 mendatang Polres Blitar kembali menggelar event serupa. Dalam Bhayangkara Adventure Seven kali ini, Polres Blitar akan memberikan pengalaman trail adventure yang menantang lagi.

Event yang akan digelar pada 19 Januari 2020 mendatang ini mengambil Start dan Finish dari kawasan Bendungan Wlingi Raya Desa Jegu Kecamatan Talun. Panitia penyelenggara telah menyiapkan sedikitnya 500 superball (jumping) yang siap ditaklukan para riders. Selain itu panitia juga sudah menyiapkan 9 tanjakan yang memiliki kemiringqn (elevasi) antara 45 hingga 60 derajat dengan ketinggian rata – rata mencapai 60 meter.

Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto mengatakan, selain menantang Bhayangkara Adventure Seven ini bakal menyajikan pemandangan yang membuat para riders terpukau dan tidak akan bosen, karena ribuan pohon sengon dan karet di lereng gunung Kelud ini siap menyambut mereka. Event ini juga akan melewati eksotika kawasan hutan dan pegunungan di Blitar Utara. Selain itu para ride juga harus membelah sungai.

“Melalui event ini, kami ingin memperkenalkan keindahan alam dan wahana wisata di Blitar yang sangat indah dan eksotis”, kata AKBP Budo Hermanto saat jumpa pers, Sabtu (21/12/2019).

Lebih lanjut Buher (panggilan akrap Kapolres Blitar) memyampaikan, bagi para riders pemula yang ingin memacu andrenalin sambil menikmati indahnya alam Blitar, panitia penyelenggara juga menyiapkan jalur pendek dengan jarak tempuh sekitar 40 hingga 50 kilometer, dengan estimasi waktu sekitar 3 hingga 4 jam.

“Bagi para riders dengan jam terbang tinggi, panitia menyiapkan jalur panjang dengan jarak tempuh sekitar 60 hingga 70 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam”, tandasnya.

Buher menambahkan, dari segi keamanan, Polres Blitar sudah menyiapkan 4 pos evakuasi lengkap dengan tim medis di sepanjang jalur.

“Dengan adanya 4 pos evakuasi ini, para peserta benar-benar bisa terjamin keselamatannya”, imbuhnya.

Sementara di tempat finish, lanjut Buher, panitia sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para riders. Diantaranya, 2 unit mobil, 4 unit sepeda motor, dan ratusan door prize.

“Selain disiapkan hadiah utama dan doorprize, acara juga dimeriahkan artis ibukota Uut Permata Sari”, ujarnya.

Buher menyebut, jika pihak penyelenggara mempersiapkan sebanyak 3000 slot peserta.

“Sudah ada beberapa peserta beberapa provinsi yang sudah mendaftar. Diantaranya, Kalimantan, Sumatra, Jateng, Jabar dan Bali.

Sementara panitia mematok tiket peserta sebesar Rp. 175 ribu, dengan memberikan 1 buah kaos jersy Bhayangkara Adventure Seven. Selain itu panitia juga menyiapkan kendaraan (sepeda motor) sewa bagi riders yang jauh.

“Jadi bagi riders yang jauh tidak perlu membawa kendaraan (sepeda motor) sendiri, panitia sudah menyiapkan sepeda motor sewa”, pungkas Kapolres Blitar. (Fajar AT)

Ganggu Masyarakat Rayakan Natal dan Tahun Baru, Polisi Akan Tindak Tegas
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Blitar Kota Musnahkan 3.212 Botol Miras
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.