BERITABLITAR.COM – Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi tabur bunga di depan gerbang Mapolres Blitar Kota, Senin (30/9/2019). Mereka melakukan aksi tabur bunga sebagai bentuk rasa duka atas meninggalnya Immawan Randy (21), mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang tewas dengan luka tembak di dada  dalam aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD setempat.

Nampak aktivis PMII bersama Kapolres Blitar Kota melakukan tabur bunga dengan diiringi lagu gugur bunga. Bahkan sejumlah aktivis PMII nampak tak kuasa menahan air mata saat menaburkan bunga di atas foto almarhum Immawan Randy.

Ketua PC PMII Blitar, Ahmad Sugino mengatakan, selain melakukan aksi tabur bunga, mereka juga menyampaikan empat tuntutan kepada pihak kepolisian. Diantaranya untuk segera mengusut tuntas pelaku penembakan terhadap Immawan Randi, menginformasikan kepada publik secera terbuka proses penyelidikan kasus penembakan dan meminta kepolisian tidak tebang pilih menindak pelaku penembakan. PMII juga meminta Kapolres Blitar Kota untuk menandatangani  nota kesepahaman terkait tiga poin tuntutan tersebut.

“Siapapun nanti yang terbukti terlibat baik itu pejabat, oknum aparat ataupun kaum intelektual harus ditindak tegas. Jadi jangan tebang pilih,” kata Ahmad Sugino disela – sela aksi.

Sementara Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar yang juga ikut tabur bunga menyampaikan, jika  proses penyelidikan terhadap tewasnya Immawan Randy telah dilakukan oleh Mabes Polri.

“Kami dari Polres Blitar Kota juga ikut berduka atas meninggalnya Randi,  semoga Almarhum Husnul Khatimah. Sedangkan kasus ini sudah ditindak lanjuti  serius oleh pihak kepolisian. Mudah-mudahan hasil penyelidikan segera selesai,” tandas AKBP Adewira Negara Siregar usai tabur bunga.

Aksi tabur ini diakhiri dengan salat ghaib yang diikuti seluruh aktivis PMII dan Kapolres Blitar beserta jajaran di Masjid Al Aulia di dalam Mapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Mahasiswa Blitar Raya Tuntut Jokowi Terbitkan Perppu KPK
Plt Walikota Blitar Lantik Lima Pejabat Eselon II
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.