BERITABLITAR.COM – Setelah tiga hari digelar di Alun- alun Kabupaten Blitar di Kanigoro, Santripreneur Expo 2019 akhirnya ditutup Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sabtu (21/9/2019) sore.

Disela-sela acara Penutupan Santripreneur Expo 2019 di Aloon-aloon Kanigoro Kabupaten Blitar, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Drs. Imam Gunawan, MAP mengatakan, Expo Santripreneur merupakan sebuah kegiatan, bagaimana menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan pemuda, khususnya para santri yang memiliki potensi yang luar biasa dalam hal kreatifitas dan inovasi.

“Potensi yang dimiliki para santri diantaranya dalam hal
“Kreatifitas dan inovasi yang dimiliki para santri, mungkin bisa dikembangkan menjadi dasar bisnis dab bekal mengembangkan bisnis kedepannya,” kata Imam Gunawan, Sabtu (21/9/2019).

Imam Gunawan memberikan apresiasi atas terobosan yang masuk ke potensi pemuda yang penuh bakat dan talenta di kalangan pesantren. Disamping itu dalam kegiatan tersebut juga memberikan kanal dan saluran buat para santri untuk mengekspresikan jiwa berwirausahanya.

“Sebenarnya program ini merupakan inisiasi program dari Presiden Jokowi. Sedangkan Kemenpora RI yang menjadi salah satu pelaksana mandat untuk menggerakkan Entrepreneurship dikalangan pondok pesantren,” tandasnya.

Lebih lanjut Imam Gunawan menyampaikan, muatan dalam kegiatan Santripreneur Expo 2019 ini sangat komplit, dimana seluruh aspek-aspek dalam pengembangan entrepreneur ditampilkan.

“Diharapkan apa yang dilakukan para santri dalam kegiatan ini akan menginspirasi dan menjadikan entrepreneur sebagai usaha dan kegiatannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, S.STP, M.Si mengatakan, kegiatan yang digelar Bintang Muda Nusantara (BIUUS) binaan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, merupakan acara mandiri yang digelar lembaga kepemudaan yang bergerak dibidang entrepreneur dan menunjuk Blitar sebagai tuan rumah.

“Kita berharap setelah diselenggarakan event ini para pemuda-pemuda atau santri-santri yang ada di Blitar khususnya, memiliki wawasan serta pengalaman baru dan diharapkan generasi muda di Blitar kedepannya bisa menjadi generasi pemuda yang unggul.” jelas Suhendro Winarso. (Fajar AT)

Aliansi Jurnalis Blitar Raya Minta Pemerintah Cabut Revisi KUHP
Bupati Blitar Buka Santriprenuer Expo 2019
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.