BERITABLITAR.COM –  Satlantas Polres Blitar menggelar Gowes Jelajah Kemanusiaan, Kamis (19/9/2019). Olah raga bersepeda yang diberangkatkan sekitar pukul 06.30 WIB dari halaman Mapolres Blitar ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 64.

Gowes jelajah kemanusiaan ini diberangkatkan langsung oleh Kapolres Blitar AKBP. Anissullah M. Ridha dari Mapolres Blitar dengan rute melintas desa Jajar, Desa Kotes, Desa Sumberagung,  Kendalrejo, dan Desa Pasirharjo, dengan jarak tempuh sekitat 20 kilometer.

Kapolres Blitar,  AKBP. Anissullah M. Ridha mengatakan, gowes jelajah kemanusiaan ini, selain diikuti Kapolres Blitar beserta seluruh jajarannya juga diikuti perwakilan wartawan Blitar Raya. Selain mengajak warga untuk tertib berlalu lintas, dalam kegiatan ini juga dilakukan membagikan sembako kepada keluarga kurang mampu.

“Di Hari Ulang Tahun Lalulintas kita mengajak saudara-saudara kita untuk tertib berlalulintas dengan tajuk Gowes jelajah Kemanusiaan,” kata AKBP. Anissullah M. Ridha, Kamis (19/9/2019).

Lebih lanjut Anissullah menyampaikan, selain berbagi kepada masyarakat, gowes ini juga mengkampanyekan tertip lalu lintas melalui kaos yang dipergunak seluruh peserta gowes.

“Himbauan tertib lalu lintas diantaranya, gunakan helm SNI, gunakan sabuk pengaman, jaga batas kecepatan kendaraan, jangan biarkan anak dibawah umur berkendara dan himbauan lainnya. Diharapkan masyarakat sadar dan tertib berlalulintas,” ujarnya.

Kapolres Blitar menambahkan, di kantor Desa Kotes Kecamatan Gandusari, dia dengan didampingi Kasatlantas membagikan sembakau kepada 30 warga kurang mampu.

“Kita memberikan sedikit sembakau kepada masyarakat yang kurang mampu. Sembako ini, dari hasil pengumpulan para anggota,” tandasnya. (Fajar AT)

Bupati Blitar Buka Santriprenuer Expo 2019
Selama Januari – September 2019, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar Deportasi 11 WNA
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.