BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar, Rijanto membuka Santripreneur Expo 2019 yang digelar di alun alun Pemkab di Kanigoro, Kamis (19/9/2019). Expo Pengusaha Santri seluruh Indonesia ini bakal digelar selama tiga hari, yaitu mulai Kamis 19 September hingga Sabtu 21 September 2019.

Santripreneur Expo 2019 ini mendorong kalangan santri untuk berperan aktif dalam membangun perekonomian bangsa Indonesia  melalui pengembangan wirausaha.

Bupati Blitar, Rijanto menyambut baik digelarnya Expo yang bertema ‘Santripreneur Kreatif Inspirasi Pemuda Masa Kini.

Usai membuka Santripreneur Expo 2019 Bupati Blitar mengatakan, Expo ini merupakan even berskala nasional untuk memberikan kesempatan bagi para santri kreatif dan inovatif dari 34 provinsi. Bupati Blitar mengapresiasi dipilihnya Kabupaten Blitar menjadi tempat gelaran Expo Santripreneur 2019.
Serta menyambut kedatangan Lembaga Pembangunan Kepemudaan Nasional, Bintang Muda Nusantara atau BIUUS Indonesia.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada BIUUS Indonesia yang telah memilih dan mempercayakan Kabupaten Blitar sebagai tuan rumah. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk ikut meramaikan Santripreneur Expo ini,” kata Bupati Blitar Rijanto.

Sementara Ketua Umum BIUUS Indonesia, Annas Fitrah Akbar mengatakan, BIUUS Indonesia merupakan sebuah lembaga pembangunan kepemudaan nasional. Usai  Santripreneur Expo 2019, BIUUS Indonesia akan terus bersinergi dengan Kabupaten Blitar melalui program-program  berkelanjutan.

“Dalam Expo yang digelar di Blitar ini ada 50 stand. 40 perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia sednagkan 10 dari Jawa Timur termasuk Kabupaten Blitar. Selama tiga hari ini akan  hiburan ,  workshop, business forum, coaching clinic dan talkshow,” tandas Annas Fitrah Akbar. (Fajar AT)

Santripreneur Expo 2019 di Blitar, Ditutup Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI
Peringati HUT Lantas Ke 64, Satlantas Polres Blitar Gelar Gowes Jelajah Kemanusian
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.