BERITABLITAR.COM – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto  beserta KASAL Laksamana TNI, Siwi Sukma Adji dan KASAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna melaksanakan ziarah ke makam Presiden Pertama RI 1, Ir. Soekarno yang berada di Komplek Makam Bung Karno, Kelurahan Bemdogerit Kota Blitar, Rabu (18/9/2019). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan tiba di Makam Bung Karno sekitar pukul 11.25 WIB.

Sebelum Tabur bunga dan memanjatkan doa untuk bung Karno,  Panglima beserta rombongan melakukan upacara penghormatan di depan pusara Proklamator Indonesia tersebut.

Usai melakukan doa dan tabur bunga Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memgatakan, ziarah ke makam presiden ini merupakan tradisi TNI yang telah dilakukan TNI sejak 2017 lalu, menjelang peringatan HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.

“Tradisi setiap menjelang hari ulang tahun TNI, kita melakukan ziarah ke makam proklamator Bung Karno dan kemudian kami akan ke makam Abdurrahman Wahid atau Gus Dur,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, tradisi ini tetap dipertahankan untuk mengingatkan perjuangan pendahulu. Setelah ziarah ke makam Bung Karno dan Presiden ke 4 Gus Dur, ziarah akan dilanjutkan ke makam Pesiden ke 2, Soeharto di Imogiri, Solo serta makam Panglima Sudirman di taman makam pahlawan Kusuma Negara Jogyakarta.

“Tradisi ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dan kami  tetap mempertahankan tradisi ini untuk mengingatkan perjuangan pendahulu,” tandasnya.

Selain KASAL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KASAU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, turut juga dalam rombongan, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B., Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan TNI. (Fajar AT)

Selama Januari – September 2019, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar Deportasi 11 WNA
Peringati Hari Perhubungan, Pemerintah Kota Blitar Dapat Kado Manis
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.