BERITABLITAR.COM – Kota Blitar kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Kali ini Kota Proklamator menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang keempat kalinya. Penghargaan  ini, diberikan atas penilaian kepada Pemerintah Kota Blitar dalam menata transportasi yang ada di Kota Blitar.

Penghargaan di bidang transportsi tersebut diserahkan langsung di Jakarta oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi kepada Plt. Wali Kota Blitar, Santoso,  Minggu (15/09/2019).  Turut mendampingi dalam penerimaan penghargaan WTN dari Kota Blitar yakni, Kepala Dinas Perhubungan Priyo Suhartono, serta Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Haris Darma Sucipto.

Plt. Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, piala WTN merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.  

“Ini bukti kekompakan dan kebersamaan semua pihak. Baik Kepolisian, Pemerintah Kota Blitar dan masyarakat”, kata Santoso.

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah atas kedisiplinan berlalu lintas warga Kota Blitar. Menurut Santoso, tertib berlalu lintas sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Penghargaan ini akan menjadi pemacu masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas”, tandasnya.

Ditambahkan Plt Wali Kota Blitar,  penghargaan ini juga lebih memotivasi Pemerintah Kota Blitar dalam penataan lalu lintas. Salah satunya pemenuhan fasilitas pendukung lalulintas yang lebih aman dan nyaman.

“Kita juga telah memasang CCTV, pembenahan parkir, penataan jalur-jalur”, pungkas Santoso.

Selain penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), pemerintah Kota Blitar juga menerima penghargaan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur atas nama Heru Prasetyo Adi, dengan predikat terbaik pertama. Penghargaan ini adalah pemilihan Abdi Yasa Teladan dalam rangka menciptakan kesadaran bagi para sopir tentang pentingnya keselamatan berkendara. (Fajar AT)

Kurangi Angka Kecelakaan, PT KAI Tutup 84 Perlintasan Kereta Api Liar
Usai Isi BBM Di Juriken, Mobil Pick Up Terbakar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.