BERITABLITAR.COM – Seorang Kyai asal Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Informasj yang dihimpum, tokoh agama tersebut bernama Kyai Sureki, Ketua MWC NU Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Sebelumnya, Kyai 64 tahun ini mengalami kecelakaan tertabrak sapi kurban di Masjid Miftahul Jannah, Wlingi saat pelaksanaan kurban Minggu (11/8/2019) lalu. Kyai Sureki meninggal setelah menjalani perawatan selama tiga hari di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Takmir Masjid Agung Miftahkul Jannah, Farkan mengatakan, saat itu Kyai Sureki baru saja tiba di masjid untuk menjadi salah satu jagal hewan kurban. Tanpa sepengetahuan korban, sesampainya di pelataran masjid salah satu ekor sapi lepas dari ikatanya. Sapi kurban jenis Limosin, seberat sekitar 700-800 kilogrm ini berlari ke arah korban dan langsung menabrak korban.

“Beliau dari arah Utara, karena baru nyampai mungkin tidak mengetahui ada sapi lepas dan lari dari arah Selatan. Sapi itu kemudian langsung menabrak pak kyai hingga jatuh ke belakang,” kata Farkan, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut Farkan menyampaikqn, usai terjatuh korban langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Namun akibat luka dalam pada kepala akibat benturan dengan paving halaman masjid, Kyai Sureki menghembuskan nafas terakhir di ruang perawatan pada Selasa (13/8/2019) malam.

“Kabar meninggalnya beliau kami terima Selasa malam kemarin,” pungkas Farkan. (Fajar AT)

KRPK Nilai Seleksi Capim KPK Berpotensi Konflik Kepentingan
Pemkot Blitar Gelar Apel Besar Hari Pramuka Ke-58
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.