Plt. Wali Kota Blitar, Santoso meletakan batu pertama pembangunan gedung Kelurahan Karangtenga Kcamatan Sananwetan

BERITABLITAR.COM – Setelah menunggu beberapa tahun, akhirnya Kelurahan Karangtengah akan segera memiliki Kantor Kelurahan sendiri. Sebelumnya Kantor Kelurahan Karangtengah selama puluhan tahun menempati gedung milik Kemenhumham RI.

Pembangunan Kantor Kelurahan Karangtengah yang berlokasi di Jalan Sumba lingkungan Plosotengah Kecamatan Sananwetan ini, diawali dengan peletakan batu pertama oleh Plt. Wali Kota Blitar, Santoso, Sabtu (3/8/2019).

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Kelurahan Karangtengah ini, juga dihadiri anggota DPRD Kota Blitar Dapil Sananwetan, Bayu Dwi Kuncoro, Dedik H, dan Ridho Handoko, Forkopimcam Sananwetan dan Lurah Karangtengah beserta jajarannya.

Plt. Wali Kota Blitar, Santoso usai meletakan batu pertama mengatakan, peletakan batu pertama ini sebagai simbol awal dimulainya pembangunan gedung Kantor Kelurahan Karangtengah .

“Dengan dibangunnya Kantor Kelurahan yang baru ini, seluruh perangkat Kelurahan di wilayah Karangtengah bisa semakin terdorong dan termotivasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Santoso, Sabtu (3/8/2019).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, pembangunan gedung kantor Kelurahan Karangtengah ini dibangun di atas lahan milik tanah aset Pemerintah Kota Blitar. Sedangkan untuk kantor yang lama dibangun di atas lahan milik Kemenhumham RI yang kondisinya sudah tidak layak ditempati untuk memberikan pelayanan masyarakat.

“Untuk sementara, sampai proses pembangunan gedung kelurahan selesa, proses pelayanan kita tempatkan di UPTD Dinas Pendidikan Sananwetan,” jelasnya.

Santoso menambahkan, pembangunan kantor Kelurahan Karangtengah yang baru ini lokasinya cukup luas. Diharapkan untuk pelayanan masyarakat cukup bagus dan tidak terlalu ramai di tepi jalan, sehingga keamanan dari masyarakat ketika mengurus sesuatu di kelurahan bisa tenang tidak terganggu oleh ramainya arus lalu lintas. “Hari ini mulai dikerjakan, Insyaallah target akhir Desember sudah selesai, dan saya berharap tidak molor pekerjaannya dan tepat waktu,” pungkas Plt Wali Kota Blitar. (Fajar AT/hms)

Mahasiswa KKN 142 UMM Berkontribusi Dalam “Kirab Agung Pusoko Kabupaten Blitar” Di Dusun Tugurejo Desa Sragi Kecamatan Talun
Akibat Kemarau Panjang, Warga Desa Tugurejo  Blitar Selatan Terpaksa Pakai Air Kotor
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.