Plt Wali Kota Blitar melantik pejabat struktural dan fungsional Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Sebanyak 235 pejabat strutural (administrator, pengawas), dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Blitar dilantik Plt Wali Kota Blitar di Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar, Selasa (30/7/2019).

Usai pelantikan Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, pejabat struktural yang dilantik sebanyak 50 orang pejabat eselon IV B, 102 orang eselon IV A, pejabat eselon III B sebanyak 33 orang, dan 19 orang eselon III A. Sedangkan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang diberi tugas tambahan sebagai kepala puskesmas 2 orang dan 29 orang diambil sumpah/janji sebagai JFT.

“Ini sebagai bentuk reward. Mutasi ini merupakan pemberian penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara, karena memang sudah banyak terjadi kekosongan-kekosongan,” kata Santoso, Selasa (30/7/2019).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, Pemerintah Kota Blitar dalam memberikan reward tentu melihat prestasi, kinerja, disiplin dan loyalitas yang baik dan mereka layak diberikan penghargaan dalam bentuk promosi.

“Diharapkan, mereka yang baru dilantik lebih meningkatkan etos kerjanya, profesionalisme dan loyalitas kepada pemerintah. Sehingga betul-betul bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan pembacaan surat keputusan,” tandasnya.

Plt Wali Kota menyebut, pejabat eselon III, IV dan JFT yang baru dilantik ada 235. Sedangkan untuk tahap berikutnya  masih menunggu ijin dari Kemendagri untuk pejabat eselon II.

Sementara untuk jabatan kepala dinas, mekanismenya harus dilakukan lelang jabatan, pembentukan pansel dan ijin dari BKN. Setelah itu dilakukan uji fit and proper test dan disampaikan kepada gubernur, ijin Kememdagri turun, baru setelah itu dilakukan pengambilan sumpah/janji. (Fajar AT/hms)

Target Operasi RSUD Srengat 2020 Berpotensi Bisa Terwujud
Raperda PAK 2019 Fokus Sektor Ekonomi
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.