BERITABLITAR.COM РSebuah mobil Volkswagen (VW) AD 8952 EC terbakar  di perempatan Kawi Kota Blitar, Senin (29/7/2019). Mobil yang dikendarai warga negara asing (WNA) ini terbakar sekitar pukul 10.00 wib. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Sri Dwi Rahayu, istri pengemudi VW terbakar mengatakan,  awalnya mobil yang dikendarai suaminya tidak sedang bermasalah. Mereka hendak menuju ke Kantor Imigrasi Blitar untuk memperpanjang ijin tinggal. Namun sesampainya di perempatan Kawi ada percikan api keluar dari bagian belakang mobil. Tanpa pikir panjang Sri langsung meminta suaminya minggir dan keluar dari dalam mobil.

“Pas masih jalan ada yang ngasih tau ada percikan api di bagian mobil. Kalau tidak ada yang ngasih tau kami juga gak ngerti kalau ada api,” kata Sri Dwi Rahayu.

Kepala UPT PMK Kota Blitar, Nanang Karyawan menyampaikan, hingga saat ini  belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran mobil VW tersebut.

“Kita belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, diduga kuat karena korsleting listrik dan merambat ke bagian lain sehingga api membesar  tandasnya.

Nanang Karyawan menambahkan, peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di perempatan Kawi Kota Blitar macet. Ada dua unit mobil PMK yang terjunkan,

“Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran yang  diterjunkan ke lokasi berhasil memadamkan api dengan cepat. Api berhasil dipadamkan tiga puluh menit kemudian,” pungkas Nanang Karyawan. (Fajar AT)

Diduga Tersedak Jajanan Sempol, Bocah SD di Blitar Meninggal Mendadak
Peduli Lingkungan Kota Blitar Terima Penghargaan IKPLHD
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.