Plt Wali Kota Blitar, Santoso membacakan pemenang undian karcis parkir berhologram

BERITABLITAR.COM – Untuk meningkatkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Blitar dari sektor parkir, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perhubungan meluncurkan program karcis parkir berhadiah pada 2018 lalu. Kini memasuki tahun kedua program karcis berhologram berhadiah.

Pada pengundian karcis parkir yang digelar pada malam hari ini, Dinas Perhubungan Kota Blitar menyediakan  banyak hadiah, diantaranya, sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, televisi, handphone, blender dan kipas angin. 

Plt Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, di pertengahan Agustus 2019 ini, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar undian karcis parkir resmi berhologram tahab I tahun 2019. Pengundian ini dilakukan di Alun-alu Kota Blitar, Sabtu (27/7/2019) malam.

“Undian ini merupakan salah satu bentuk bagaimana kita mengembalikan sebagian dari karcis yang bapak dan ibu berikan kepada pemerintah daerah. Disamping bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yang nanti ujungnya untuk kepentingan masyarakat, sekaligus memberikan pembelajaran untuk kita berlatih berbuat yang jujur dan tertib,” kata Santoso disela-sela acara pengundian.

Lebih lanjut Santoso menegaskan, apabila di lapangan masih dijumpai petugas parkir tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, seperti tidak memberikan karcis tetapi uangnya diterima. Ini nanti akan mendidik para petugas parkir tidak jujur dan tidak tertib dalam melaksanakan tugasnya.

“Agar PAD dari sektor parkir bisa maksimal, maka kewajiban masyarakat untuk meminta karcis pada saat memarkirkan kendaraanya,” tandasnya

Santoso berharap, dengan adanya program undian karcis ini, mudah-mudahan bisa menambah dedikasi dan loyalitas serta keikhlasan dalam bekerja.

“Selamat dan sukses kepada Dinas Perhubungan. Semoga program ini bisa dikembangkan pada kegiatan-kegiatan lain yang lebih kreatif dan bisa dinikmati masyarakat Blitar Raya,” pungkas Plt. Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pemkot Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, kegiatan ini sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat pengguna jasa parkir serta memotivasi dalam penggunaan karcis parkir di tepi jalan umum yang resmi berhologram.

“Undian karcis parkir resmi berhologram ini digelar dua kali dalam setahun, yaitu bulan Juli dan Desember. Ini sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang ikut meningkata PAD Kota Blitar melalui karcis parkir,” jelas Priyo Suhartono. (Fajar AT/hms)

Peduli Lingkungan Kota Blitar Terima Penghargaan IKPLHD
Dua Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Blitar Dilantik
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.