Sekretaris Bapparda Jatim, Gatot Harjoso menyerahkan pataka kepada Ketua Bapparda Kabupaten Blitar terpilih, Akhsin Al Fata

BERITABLITAR.COM – Sembilan anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kabupaten Blitar dilantik Bupati Blitar, Selasa (23/07/2019). Pelantikan yang ditandai dengan penyematan pin kepada anggota Bapparda ini dilakukan di kawasan wisata Kesambi Trees Park Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Perwakilan Bapparda Provinsi Jawa Timur juga turut menghadiri dan menyerahkan pataka kepada ketua Bapparda Kabupaten Blitar terpilih.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengucapkan selamat kepada anggota Bapparda yang telah dilantik. Bupati berharap, sembilan anggota yang sudah dilantik bisa menjalankan amanah, terutama mengenalkan wisata di Kabupaten Blitar agar semakin hebat dan luar biasa.

“Melihat komposisi sususnan kepengurusan Bapparda sangat baik. Ada akademisi, pelaku rumah makan, dosen, pemerhati wisata dan lain-lain tentu diyakini mereka akan betul-betul bisa menjadi mitranya Kabupaten Blitar dan bisa memajukan wisata,” kata Rijanto usai pelantikan.

Rijanto menandaskan, potensi wisata di Kabupaten Blitar harus dipromosikan. Tahun ini Pemkab Blitar menargetkan 2,5 juta kunjungan wisata ke Kabupaten Blitar.

“Target ini meningkat mengingat tahun lalu hanya menargetkan 2 juta pengunjung dan tercapai 2,3 juta pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Bapparda Jatim, Gatot Harjoso mengatakan, jumlah potensi wisata di Kabupaten Blitar sangat luar biasa. Dari data yang dimilikinya ada 800 destinasi wisata se-Jatim, dan di Kabupaten Blitar ada 140 destinasi wisata. Ia mengaku baru mengetahui bahwa potensi destinasi wisata di Kabupaten Blitar mencapai ratusan.

“Saya kaget dengan pelantikan ini, karena didaerah lain semangatnya hanya formalitas saja. Ini bedanya formalnya belum, tapi kerjanya sudah dilakukan. Kedepan tentunya kita saling berkomunikasi, bersama-sama memajukan wisata di Jatim,” jelas Gatot Harjoso.

Ditempat yang sama, Akhsin Al Fata, Ketua Bapparda Kabupaten Blitar mengatakan, pelantikan ini menjadi awal momentum kebangkitan wisata di Kabupaten Blitar. Karena ia melihat ada potensi  wisata yang besar, maka harus dikelola dengan baik. Menurutnya, destinasi wisata di Kabupaten Blitar jumlahnya luar biasa banyak. Dan semuanya mempunyai kepentingan yang sama, yaitu ingin mempromosikan.

“Kita berjumlah sembilan anggota, dan dibantu enam eksekutif. Kita akan membuat konsorsium untuk bergerak bersama-sama memajukan wisata di Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Akhsin menyampaikan, langkah awal pihaknya sudah meluncurkan paket wisata pelajar. Hal ini merupakan terobosan baru bahwa ada spirit masyarakat yang harus mengetahui wisata Kabupaten Blitar dulu, baru mengetahui wisata diluar daerah. Ada lima klaster, yaitu Blitar barat, timur, utara, selatan, dan tengah. Dalam satu klaster destinasi bisa 9 – 10 wisata.

“Ojo Lungo Adoh Disek Sak Durunge Kemput Blitar. Jadi maksudnya jangan ke wisata luar daerah sebelum mengunjungi semua wisata di Kabupaten Blitar. Kita sudah membuat sudah membuat draft teknis untuk paket wisata pelajar,” pungkas Ketua Bapparda Kabupaten Blitar. (Fajar AT/hms)

Bupati Blitar Bersholawat Bersama Gus Son
Polisi Tetapkan Penyedia Jasa Sewa Kosan Mesum Blitar Sebagai Tersangka
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.