BERITABLITAR.COM – Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Kota Blitar terus berupaya memberikan pelayanan keselamatan kepada masyarakat saat dijalan. Dishub berencana membangun ‘Polisi Tidur’ atau ‘spees bump’ untuk mengurangi kecepatan pengendara saat menuju ke persimpangan jalan.

Kepala Dishub Kota Blitar, Priyo Suhartono memgatakan, speed bump merupakan bagian jalan yang ditinggikan berupa tambahan aspal maupun semen. Tujuannya memang untuk menghambat kecepatan pengendara saat menuju jalan besar, baik provinsi atau kolektor.

“Setiap persimpangan tidak mungkin terpasang lampu rambu lalu lintas. Makanya speed bump ini nanti bisa menghambat kendaraan yang melaju. Tentu ini demi keselamatan masyarakat,” kata Priyo Suhartono.

Lebih lanjut Priyo menyampaikan, untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya akan mengusulkan anggarannya pada Perubahan APBD 2019. Setelah melalui pemantauan dilapangan, akan diusulkan pembangunan speed bump sekitar 20 hingga 30 titik dengan anggaran Rp 200 juta.

“Kalau masyarakat yang mengusulkan banyak. Tapi tentu kita harus memilahnya. Jadi ada skala prioritas yang didahulukan untuk dibangun speed bump,” jelasnya.

Priyo menyebut, adanya speed bump ini diyakini lebih efektif untuk mengurangi kecematan daripada kaca.

“Jika usulan tersebut disetujui, maka pembangunanmya dipastikan dilakukan tahun ini juga ” pungkas Kepala Dishub Kota Blitar. (Fajar AT)

Tes Urine Akan Diberlakukan Sebelum Menikah
Bupati Blitar Ajak Koperasi Tingkatkan Kinerja
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.