PLt Wali Kota Blitar, Santoso menjadi inspektur upcara Hari Koperasi Nasional ke 72

BERITABLITAR.COM – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Blitar, mengikuti upacara Hari Koperasi Nasional ke 72, Rabu (17/7/2019). Upacara yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Blitar ini, selain diikuti seluruh ASN di lingkup Pemkot Blitar, juga diikuti  TNI,Polri, aktivis koperasi, karyawan-karyawati serta pengurus koperasi yang ada Kota Blitar.

PLt Wali Kota Blitar, Santoso , sebagai inspektur upcara membacakan amanat amanat Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI. Salah satu intinya adalah koperasi Indonesia harus mempunyai kesiapan mental sebagai bekal sumber daya manusia yang handal dan didasari oleh tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian.

Untuk itu, lanjut Santoso, koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini. Reformasi total yang sudah dijalankan dalam rentan waktu lima tahun ini, pada dasarnya mendorong koperasi untuk beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis. Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreatifitas inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya.

“Diharapkan koperasi dapat merangkul generasi milenial yang saat ini jumlahnya telah mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM dalam lima tahun ini telah melakukan reformasi total terhadap koperasi salah satunya yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan,” kata Santoso dalam membacakan amanat Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI.

Santoso berharap koperasi di Indonesia mampu menjawab tantangan zaman, bersaing dengan pelaku ekonomi lainya.

“Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkas Plt Wali Kota Blitar. (Fajar AT/hms)

BNN Kabupaten Blitar Optimalkan Peran Serta Masyarakat Wujudkan Desa Bersinar
Bupati Blitar Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Destana
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.