BERITABLITAR.COM- Bupati Blitar, Rijanto didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Kapolrer Blitar, Komandan Kodim, Komandan Batalyon 511, serta seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Blitar melepas 866 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar. Mereka diberangkatkan dari Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro, menuju asrama haji Sukolilo Surabaya, Selasa (16/7/2019).

Usai memberangkatkan CJH, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM turut mendoakan seluruh calon jamaah haji agar selamat sampai tempat tujuan, serta dapat menjalankan rukun dan sunah haji dengan baik.

“Saya doakan semoga perjalanan lancar, selamat sampai tujuan. Dan nantinya bisa jadi haji mabrur dan mabruroh,” kata Rijanto, Selasa (16/7/2019).

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah. Meski cuaca disana sangat panas, namun diharapkan calon jamaah haji tidak malas untuk beribadah.

“Calon jamaah haji kan sudah lama mengumpulkan biaya untuk melakukan ibadah haji. Jadi disana harus benar-benar dimanfaatkan untuk beribadah. Bisa mendoakan putra putinya menjadi anak yang sholeh. Selain itu, saya juga minta didoakan agar sehat dan bisa menjalankan amanah dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Suhadi menjelaskan, calon jamaah haji asal Kabupaten Blitar terbagi tiga kloter. Pertama kloter 12 sebanyak 13 orang sudah berangkat sejak 10 Juli 2019 lalu. Kemudian kloter 31 sebanyak 445 orang, dan kloter 32 sebanyak 421 orang.

“Kalau total calon jamaah haji ada 889 orang. Namun tiga orang tunda keberangkatan karena menunggu mahrom, dan tujuh orang meninggal dunia. Sementara untuk pemberangkatan kali ini berjumlah 866 orang. Ada 22 bus yang disediakan, 20 bus untuk para jamaah, dan dua bus sebagai cadangan,” jelas Suhadi. (Fajar AT/hms)

Satukan Tujuan, Torpedo AG Raya Gelar Kopdar
Ketahuan Miliki WIL, Seorang Suami Aniaya Istri Hingga Babak Belur
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.