Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Blitar,

BERITABLITAR.COM – Di Kota Blitar, di hari pertama masuk sekolah ada yang berbeda. Pasalnya seluruh pejabat utama Polres Blitar Kota dan Kapolsek terjun ke sekolah-sekolah SMP dan SMA di Kota Blitar untuk menjadi inspektur upacara, Senin (15/7/2019). Pada kesempatan itu polisi juga membagikan helm kepada siswa baru yang sedang melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar terlihat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 1 Blitar, sementara Kasatreskrim AKP Heri Sugiono menjadi inspektur upacara di SMK Islam Blitar.        

Dalam amanatnya AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, PJU dan Kapolsek terjun ke sekolah untuk memberikan pesan kepolisian, seperti himbauan tertib berlalu lintas.

“Tujuanya kami ingin lebih dekat dengan anak-anak milenial serta menyampaikan pesan-pesan kepolisian seperti himbauan tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi baru yang sedang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS),” kata AKBP Adewira Negara Siregar.

Lebih lanjut Adewira menyampaikan, terlebih di hari pertama masuk sekolah arus lalulintas saat berangkat dan pulang sekolah akan kembali ramai. Untuk itu perlu himbauan agar semua tertib berlalulintas.

“Satlantas Polres Blitar kota memberikan pengawalan dan pengamanan kepada pelajar khususnya yang mengunakan sepedah motor agar Tertip berlalu lintas. Himbauan seperti ini supaya para pengendara tertip dan mematui saat berlalu lintas,” tandas Kapolres Blitar Kota. (Fajar AT)

Duplikat Prasasti Pendelegan di Pikatan Kecamatan Wonodadi Diresmikan Bupati Blitar
Belasan Ribu Goweser Ramaikan Bhayangkara Fun Bike Colour Fest
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.