Tasyakuran puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro

BERITABLITAR.COM – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan sinergisitas serta kondusifitas, Bupati Blitar meningkatkan sinergi deng Polri. Hal ini terlihat dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 dengan mengadakan resepsi atau tasyakuran. Resepsi yang digelar Polres Blitar Kota di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Sabtu (13/07/2019) ini, dihadiri langsung oleh Bupati Blitar dan Plt Walikota Blitar.

Pada acara ini juga dilakukan pemberian hadiah kepada pemenang dari berbagai lomba dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, serta ditutup dengan hiburan pelawak Cak Percil CS. Resepsi semakin meriah ketika masing-masing kepala daerah ikut menyumbang sebuah lagu.

Dalam sambutannya Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyampaikan aspirasinya selama ini terhadap kinerja Polri. Terlebih, dalam menjaga kondusifitas saat Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Menurut Rijanto, keberhasilan Polri dalam menjaga kondusifitas juga tak lepas dari kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

“Kebersamaan dan sinergi yang baik telah membuahkan hasil yang bagus. Keamanan dan ketertiban disekitar kita bisa terwujud berkat kinerja Polri yang juga didukung TNI, tokoh agama, serta tokoh masyarakat,” kata Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto menuturkan, kedepan pihaknya akan meningkatkan sinergi dengan Polri. Hal ini bertujuan agar wilayah Kabupaten Blitar semakin kondusif. Tak hanya itu, sesuai tema HUT Bhayangkara ke-73 ini, yakni ‘Dengan Semangat Promoter (Profesional, modern, dan terpercaya.), Pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara’ diyakini bisa menjadi pemicu dalam meningkatkan kinerja Polri dalam mengabdikan diri untuk masyarakat

“Ini salah satu bagian darinisi temanya. Sehingga saya yakin kedepan Kabupaten Blitar semakin kondusif,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, tasyakuran atau resepsi ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan seluruh instansi pemerintah, elemen agama, dan tokoh masyarakat yang selama ini terus bersama Polres Blitar Kota untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Demi menciptakan keamanan dan ketertiban , kami terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Kami juga akan terus bekerja untuk menjamin keamanan diwilayah hukum Polres Blitar Kota sesuai bidang fungsi yang ada di kepolisian dengan kegiatan preemtif, preventif, dan relationship,” jelas Adewira.

Kapolres Blitar Kota menandaskan, wilayah hukum Polres Blitar Kota ada sembilan kecamatan. Enam kecamatan di Kabupaten Blitar dan tiga kecamatan di Kota Blitar. Menurutnya, dari tahun ke tahun kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat. (Fajar AT/hms)

Belasan Ribu Goweser Ramaikan Bhayangkara Fun Bike Colour Fest
Bupati Blitar Kenalkan Sejarah Berdirinya Kabupaten Blitar Melaui Kirab Pisoanan Agung
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.