Kabid Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian PNS Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Imam Safii

BERITABLITAR.COM – Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar akan diberangkatkan secara bersama-sama pada 16 Juli 2019 mendatang. Dari 870 calon jamaah haji yang akan berangkat, 83 diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar.

Kabid Pengadaan Pembinaan dan Pemberhentian PNS Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Imam Safii mengatakan, bahwa 2019 ini, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

“Mereka pergi haji sudah mengajukan izin cuti kepada PPK dalam hal ini Bupati Blitar,” kata Imam Safii, Selasa (9/7/2019).

Lebih lanjut Imam Safii menyebut, tahun 2019 ini ada 83 ASN yang mengajukan izin cuti untuk menunaikan ibadah haji. Dari jumlah tersebut, terbanyak dari Dinas Pendidikan yang mayoritas guru, yaitu mencapai 56 orang. Sementara sisanya sebanyak 12 orang dari Dinas Kesehatan baik fungsional maupun pelaksana, serta 15 orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Blitar.

“Kalau cuti yang diambil para PNS ini rata-rata selama 47 hari dimulai saat mereka mendapat surat dari Kemenag soal jadwal keberangkatan,” ujarnya.

Imam Safii menandaskan, pengisian jabatan yang ditinggal cuti, secara teknis masing-masing instansi menunjuk pelaksana harian untuk melaksanakan tugas yang bersangkutan. (Fajar AT)

KPK Periksa LHKPN Bupati Dan Sekda Blitar
Dengan Jebol Tembok, Dua Maling Gasak Rokok di Minimarket
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.