Ida Fitri (44), pemilik akun facebook Aida Konveksi, pengunggah konten penghinaan terhadap Lambang Negara

BERITABLITAR.COM – Usai 4 jam diperiksa penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota, Ida Fitri (44), pemilik akun facebook Aida Konveksi, pengunggah konten penghinaan terhadap Lambang Negara meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Permintaan maaf tersebut disampaikan di depan para awak media di halaman Mapolres Blitar Kota, Sabtu (6/7/2019).

Ida Fitri mengatakan, bahwa postingannya sama sekali tidak bermaksud menghina kepala negara.

“Saya minta maaf sedalam-dalamnya. Sebanyak-banyaknya kepada semuanya. Ini bisa juga sebagai pembelajaran bagi semuanya,” kata Ida Fitri didepan wartawan.

Meski begitu, namun Ida tidak bersedia menjawab apa motivasinya mengunggah gambar mumi dengan wajah mirip Presiden Jokowi itu ke beranda medsosnya.

“Yang jelas, saya benar-benar minta maaf. Kalau masalah itu, saya ndak mau komen ya. Silahkan tanya ke pengacara saya,” imbuhnya.

Sebelumnya polisi menaikan proses hukum dugaan penghinaan lambang negara yang diunggah melalui pemilik akun facebook Aida Konveksi ke tahap penyidikan. Hal ini usai penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan gelar perkara kasus.

Sementara Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pertimbangan dinaikanya kasus ini ke proses penyidikan karena ada dugaan tindak pidana dalam perkara ini.

“Dinaikan ke penyidikan berarti ada dugaan tindak pidana dalam perkara ini,” tandas Heri Sugiono.

Saat ini penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota terus melakukan penyidikan dengan mengumpulkan barang bukti yang sah. (Fajar AT)

Polisi Kembali Panggil Pemilik Akun Diduga Penghina Lambang Negara
Akhirnya RSUD Ngudi Waluyo Miliki Direktur
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.