Sekretaris Dewan Pimpinnan Cabang (DPC) PPP Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi

BERITABLITAR.COM – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Blitar bakal digelar serentak pada September 2020 mendatang. Sejumlah nama sudah mulai muncul di tengah masyarakat. Seperti halnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Blitar dipastikan akan ikut berpartisipasi dalam Pilkada 2020 nanti dengan mengusung calon Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota sendiri. Hal ini dikatakan Sekretaris Dewan Pimpinnan Cabang (DPC) PPP Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi.

Kepada wartawan Nuhan Eko Wahyudi mengatakan, PPP Kota Blitar hanya mendapar tiga kursi. Sementara sesuai aturan yang baru, syarat minimal untuk mencalonkan Wali Kota harus lima kursi.

“Sekarang syaratnya harus punya lima kursi. Sehingga harus ada partai yang mempunyai dua kursi untuk berkoalisi dengan PPP,” kata Nuhan Eko Wahyudi , Kamis (27/06/2019).

Lebih lanjut Nuhan mengaku, jika saat ini pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan partai lain. Pihaknya tetap berharap bisa mengusung kader sendiri untuk dicalonkan menjadi Wali Kota. Namun demikian, dirinya belum bisa mengatakan akan menggandeng partai apa.

“Kalau komunikasi dengan partai apa, kita belum bisa katakan. Tapi yang jelas kita akan mencalonkan sendiri kader untuk Wali Kota atau Wakil Wali Kota,” tandasnya.

Sekretaris DPC PPP Kota Blitar ini menambahkan, sesuai kesepakatan, Ketua DPC Kota Blitar saat ini, Agus Zunaedi, sudah berada diposisi Wakil Ketua DPRD dan tidak ada keinginan untuk mencalonkan Wali Kota.

“Kemungkinan kader yang akan diusung adalah Sekretaris DPC PPP Kota Blitar yang tak lain adalah saya sendiri,” pungkasnya. (Fajar AT)

Bupati Blitar Siapkan Bonus Bagi Atlet Porprov Jatim ke-VI Berprestasi
BNNK Blitar Bongkar Jaringan Lapas Madiun, Dua Pengedar Sabu Dibekuk
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.