Sebanyak 321 kontingen Kabupaten Blitar pada Porprov ke-VI tahun 2019 dilepas Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM di Pendopo Ronggo Hadi Negoro.

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM melepas sebanyak 321 kontingen Kabupaten Blitar pada Porprov ke-VI tahun 2019. Pelepasan kontingan Kabupaten Blitar, Kamis (27/6/2019) di Pendopo Ronggo Hadi Negoro ini, selain dihadiri pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, juga dihadiri anggota Forkopimda, serta Kepala Disparbudpora.

Rencananya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VI ini bakal digelar di empat kota, yaitu Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Kabupaten Bojonegoro, mulai 6 – 13 Juli 2019 mendatang.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM dalam sambutannya mengatakan, baru tahun ini Kabupaten Blitar bisa berpartisipasi pada ajang Porprov dengan mengirim 27 cabor.

“Hal ini, menunjukkan adanya prestasi olahraga yang luar biasa di Kabupaten Blitar,” kata Rijanto, Kamis (27/6/2019).

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, melalui Porprov ini bisa menjadi motivator penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga guna mencapai kebugaran masyarakat yang lebih baik.

“Semoga dengan adanya Porprov ini, bisa mewujudkan kesatuan dan persatuan bangsa, membangun karakter, meningkatkan ketahanan nasional, menjaring bibit atlet profesional, meningkatkan prestasi olahraga daerah, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan didaerah,” papar Bupati.

Bupati Blitar memastikan, Pemerintah Kabupaten Blitar akan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut. Sekaligus melakukan pendampingan melalui KONI dengan harapan tercapai prestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Blitar.

“Tentunya kontingen yang baru saja kita lepas dapat kompak melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam bertanding nanti,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berharap, kontingen Kabupaten Blitar lebih semangat, beretika, menunjukkan cara-cara yang santun dan sportifitas. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan merupakan wujud penghargaan masyarakat Kabupaten Blitar atas kemampuan yang dimiliki.

“Tentunya kita akan siapkan bonus bagi atlet yang berprestasi. Ini sebagai bentuk reward atas prestasi yang dicapai. Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blitar, Tony Andreas menjelaskan, sebanyak 321 kontingen Kabupaten Blitar ini, terdiri dari 145 atlet putra, 94 atlet putri, dan 82 official.

“Dari 40 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan dalam Porprov kali ini, Kabupaten Blitar mengikuti 27 cabor,” jelas Tony Andreas.

Lebih lanjut Tony Andreas menyampaikan, untuk cabor yang diikuti di Gresik diantaranya renang, senam, selam, bilyard, brid, muaythai, dan ju-jitsu (exebisi). Sedangkan di Lamongan diantaranya aeromodeling, panjat tebing, wushu, taekwondo, drumband, dan pencak silat. Kemudian di Tuban diantaranya atletik, balap sepeda, tinju, tenis lapangan, karate, bulutangkis, paralayang, dan futsal. Terakhir di Bojonegoro diantaranya Panahan, tenis meja, sepao takraw, catur, angkat besi, binaraga, anggar, serta bola voly putri.

“Porprov kali ini, kita targetkan bisa masuk peringkat 10 besar. Sebelumnya pada Porprov Jatim ke-V tahun 2015 di Banyuwangi kita mendapat peringkat 22,” pungkas Tony Andreas, (Fajar AT)

Kodim 0808 Blitar Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Melalui TMMD
PPP Kota Blitar Dipastikan Usung Kader Pada Pilkada 2020
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.