Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) kepada 16 CPNS dari PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar.

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) kepada 16 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar, Senin (17/06/2019) diruang Candi Penataran kantor Pemkab Blitar.

Drs H Rijanto MM dalam sambutannya menghimbau kepada dokter dan para bidan PTT yang telah menerima petikan SK CPNS untuk senantiasa mensyukuri serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional. Baik itu dalam mengabdikan diri kepada negara maupun dalam melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di bidang kesehatan.

“Ada 1 dokter gigi dan 15 bidan PTT yang menerima SK. Kedepan mereka harus memberikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin kepada masyarakat,” kata Rijanto.

Lebih lanjut Rijanto menyampaikan, penyerahan SK tersebut merupakan bentuk apresiasi negara bagi dokter dan para bidan PTT yang telah menerima SK CPNS. Melalui momentum ini, mereka harus bisa memacu dan memotivasi diri agar dapat menjadi ASN yang memiliki komitmen kuat demi kemajuan bangsa.

“Semoga kedepan pelayanan kesehatan khusunya di Kabupaten Blitar ini bisa lebih baik, mengingat sudah ada tambahan tenaga PNS yang baru saja diberikan SKnya,” harapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menambahkan, pengangkatan dokter dan bidan PTT Kemenkes ini berdasarkan keputusan Presiden nomor 25 tahun 2018 tentang jabatan dokter. Pengangkatan dokter gigi dan bidan sebagai jabatan tertentu ini dengan usia pelamar paling tinggi 40 tahun.

“Setelah ada Kepres, selanjutnya Nota Kesepahaman (MoU) antara Sekretaris Jendral Kemenkes RI dengan Bupati Blitar untuk menindaklanjutinya,” pungkasnya. (Fajar AT/hms)

Plt. Wali Kota Blitar Bagikan Rastrada Kepada 11.434 KPM
Batas Akhir Pencarian, Korban Tenggelam di Pantai Pangi Belum Ditemukan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.