Upacara hari kelahiran Pancasila di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar Kanigoro.

BERITABLITAR.COM – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM memimpin upacara peringatan hari lahirnya Pancasila ke 74. Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar serta Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda ini, digelar di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar Kanigoro, Sabtu (01/06/2019).

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM dalam amanatnya mengatakan, dirinya mengajak seluruh peserta upacara untuk bersyukur pada peringatan hari lahir Pancasila ke-74 yang jatuh bertepatan dengan bulan Ramadhan ini.

“Hari ini 1 Juni 2019, serentak di seluruh wilayah Indonesia melaksanakan upacara memperingati Hari Lahirnyan Pancasila,” kara Drs H Rijanto MM.

Lebih lanjut Rijanto mengajak seluruh elemen untuk memaknai Pancasila sebagai pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurut Bupati ini luar biasa. Karena tidak perlu lagi memperdebatkat hari lahirnya Pancasila tanggal berapa.

“Yang paling penting adalah merealisasikan di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Yaitu menyangkut penerapan nilai-nilai luhur Pancasila yang selama ini sudah teruji persatuan dan kesatuan kita. Tentunya hanya satu yang bisa menyelesaikan yaitu pengamalan Pancasila,” ujar Bupati Blitar.

Bupati menambahkan, meski sudah memasuki masa cuti lebaran, ASN Pemkab Blitar nampak  memasuki masa cuti lebaran. Upacara Hari lahir Pancasila ini diwajibkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Blitar. Mereka tetap wajib masuk untuk mengikuti upacara bendera. Bagi ASN yang akan melakukan perjalanan mudik untuk berangkat setelah upacara Hari Lahir Pancasila.

“Seluruh ASN wajib ikut upacara Hari Lahir Pancasila. Kalau ada ASN yang mudik berangkat setelah upacara bendera,” pungkasnya. (Fajar AT/hms)

Pemkab Blitar Bersama Polres Blitar Tanda Tangani MoU Korban Laka
Kirab Bedhol Pusaka, Awali Grebeg Pancasila di Kota Blitar
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.