Petugas pelintasan Kereta Api tanpa palang pintu mendapat bantuan rompi, dan peralatan lainnya dari Kasatlantas Polres Blitar.

BERITABLITAR.COM – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, Satlantas Polres Blitar memberikan perlengkapan kepada penjaga perlintasan tanpa palang pintu. Perlengkapan tersebut berupa rompi dan tongkat lampu pengatur lalu lintas.

Aksi sosial dari Satlantas Polres Blitar ini dilakukan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Rabu (29/5/2019).

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhammad Amirul Hakim mengatakan, pembagian rompi, topi dan tongkat lampu pengatur lalu lintas ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Pemberian perlengkapan ini sebagai bentuk apresiasi kepada penjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berjaga secara sukarela dari pagi hingga malam hari,” kata AKP Amirul Hakim.

Amirul berharap, dengan pemberian perlengkapan kepada penjaga ini, dapat meminimalisir kecelakaan kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Sementara Wahyu Endro, salah-satu penjaga perlintasan tanpa palang pintu di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar mengaku banyak suka dukanya menjadi penjaga pelintas kereta apai tanpa palang pintu.

“Banyak suka dukanya mas. Bahkan tak jarang banyak pengendara yang protes dan mengolok-olok. Namun itu semua justru menjadi motivasi bagi saya untuk berjaga agar tidak terjadi kecelakaan,” ujar Wahyu Endro. (Fajar AT)

Avengers Ikut Amankan Arus Mudik Lebaran Di Blitar
DPRD Kota Blitar Masa Bhakti 2014-2019 Optimis Selesaikan Propemperda Sebelum Pelantikan
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.