Pos Penjagaan (Pos PAM) Kesamben dengan tema Avengers

BERITABLITAR.COM –Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H. delapan Super Hero penjaga perdamain dunia, ikut mengamankan arus mudik lebaran yang melintas wilayah hukum Polres Blitar. Mereka terlihat siap siaga di Pos Pengamanan (Pos PAM) di wilayah Kecamatan Kesemaben dan Kademangan.

Untuk mengamankan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, para super hero ini dengan berbagai gaya siap melayani masyarakat yang mudik dan beristirahat di Pos Pengamanan ini. Mereka ada yang memukul bedug, ada yang pakai sarung sambil bawa ketupan, dan ada juga siap berjaga melindungi masyarakat.

Namun keberadan Super Hero seperti Super Man, Iron Man, Captain Amerika, Hulk, Thor, Loki dan lainnya itu, hanyalah replika yang ditampilkan Satlantas Polres Blitar untuk meningkatkan daya tarik, agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran, bisa mapir untuk beristirahat sejenak sambil berfoto bersama para super hero.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhammad Amirul Hakim mengatakan, pihaknya memilih konsep atau tema Avengers ini, karena memang yang lagi tren saat ini dikalangan anak muda. Di Polres Blitar sendiri tidak ada Pos Pelayanan, adanya hanya Pos Pengamanan (Pos PAM).

“Biasanya masyarakat enggan untuk mampir di Pos PAM, karena memang selama ini Pos PAM tempatnya atau temanya selalu itu-itu saja. Jadi pada saat ini kita tentukan konsep baru yang lagi tren di kalangan anak muda yaitu Avengers,” jelas Amirul.

Lebih lanjut Amirul menyampaikan, dengan adanya Pos PAM bertema Avengers ini diharapkan masyarakat yang mudik lebaran atau arus balik bisa mampir ke Pos PAM ini.

“Di Pos PAM bisa beristirahat sejenak, ngobrol dengan petugas sambil makan dan minum yang telah kami sediakan, meskipun Pos ini bukan Pos Pelayanan,” ujar Kasat Lantas Polres Blitar.

Menurut Amirul Hakim, Avengers merupakan beberapa super hero bergabung menjadi satu. Seperti dengan Polri, tidak bisa sendiri. Polri harus bersatu dengan supr hero yang lain seperti TNI, Dishub, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Pramuka.

“Kita tidak bisa berjalan sendiri. Makanya kita harus bersinergi dengan super hero lain yang kita ibaratkan seperti TNI, Dishub, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Pramuka dan super hero lainnya untuk mengatasi setiap permasalahan khususnya di wilayah hukum Polres Blitar,” tandasnya.

Kasat Lantas Polres Blitar mengaku, ada telegram dari Kapolda Jatim, bahwa untuk pembangunan Pos PAM dan Pos Pantau diserahkan kepada wilayah masing-masing, untuk berkreasi disesuaikan dengan karaketer dan budaya masyarakat setempat. Maka berdirilah Pos PAM Avengers ini.

“Dengan adanya telegram dari bapak Kapolda, kita dituntut untuk berkreasi dalam mendirikan Pos PAM. Selanjutnya ada ide dari bapak Kapolres untuk membuat tema Avengers seperti ini, yang kita dirikan di Pos Kesamben dan Kademangan,” tandasnya.

Kasatlantas menambahkan, para Avengers pakai simbol lokas seperti sarung, kopiyah, kupat dan bedug, karena suasana saat ini adalah suasana lebaran.

“Jadi, sepertinya Avengers butuh lebaran juga. Makanya mereka menggunakan sarung, pakai kopiyah, membawa ketupat. Itu juga salah satu simbol, bahwa Avengers mendukung kegiatan di lebaran ini,” pungkasnya.

Selain mereka sang penjaga perdamaian dunia, dalam Pos PAM, juga nampak anggota Polri, TNI, Dishub, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Pramuka. Mereka saling bekerjasama dengan tokoh-tokoh Avengers untuk melayani masyarakat yang mudik di hari lebaran 2019 ini. (Fajar AT)

KA Lodaya Anjlok, Dua KA Dari Bandung Datang Terlambat di Stasiun Blitar Hingga 7,5 Jam
Polisi Berikan Perlengkapan Kepada Penjaga Perlintasan Tanpa Palang Pintu
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.