Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Sapto Johanes

BERITABLITAR.COM – Mulai awal Juni 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, mewajibkan seluruh mobil dinas untuk dikumpulkan. Itu artinya Pemkot Blitar melarang pejabat menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik atau lebaran lebaran.

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Sapto Johanes mengatakan, sesuai edaran yang sudah ada disebutkan, bahwa mobil dinas pejabat Pemkot tidak dibolehkan dipakai mudik saat lebaran nanti. Ditegaskannya, seluruh mobil dinas di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), wajib dikumpulkan dihalaman Pemkot Blitar mulai 1 – 2 Juni 2019 mendatang.

“Semua mobil harus sudah dikumpulkan di halaman Pemkot Blitar dalam waktu dua hari. Kita melarang pejabat menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran,” kata Widodo Sapto Johanes saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/05/2019).

Lebih lanjut Widodo menyampaikan, jika ditemukan PNS yang tidak mengumpulkan mobil dinasnya pada saat lebaran, yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. Nantinya, petugas dari Banpol yang diwajibkan untuk menjaga keamanan mobil itu.

“Nanti mobil dinas yang diperbolehkan beroperasi hanya mobil untuk pelayanan masyarakat, seperti mobil ambulans serta mobil pemadam kebakaran,” tandasnya.

Selain melarang penggunaan mobil dinas, Pemkot Blitar juga mengeluarkan larangan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima bingkisan parsel dari pihak manapun, karena dianggap sebagai gratifikasi. (Fajar AT)

DPRD Kota Blitar Masa Bhakti 2014-2019 Optimis Selesaikan Propemperda Sebelum Pelantikan
Selama Operasi Pekat Semeru 2019 Polres Blitar Kota, Premanisme Posisi Teratas
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.